Buka Musrenbang RPJMD Tahun 2021-2026, Bupati Boltim Paparkan Strategi Pembangunan Lima Tahun Kedepan

0

TOPIKBMR.NEWS, BOLTIM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Timur (Boltim), selenggarakan Musyawarah Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Tahun 2021-2026.

Musrembang RPJMD Pemkab Boltim tersebut dilaksanakan Kamis,(01/07) di lantai III Sekretariat Daerah, Yang dipimpin langsung oleh Bupati Boltim Sam Sahcrul Mamonto S Sos.

Mengawali sambutannya,Bupati SSM menjelaskan tentang Musrenbang RPJMD ini merupakan implementasi dari Visi Misi Bupati dan Wakil Bupati yang nantinya akan dijabarkan selama lima tahun oleh Pemkab Boltim melalui Program-program akan dilaksanakan kedepan yang tertuang dalam draf RPJMD .

“Tentu dengan harapan proses pembangunan di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur dapat selaras, saling terkait, terpadu serta terjadi interkoneksi dan sinergi antara arah kebijakan Pemerintah Daerah dengan Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Pusat,” Jelas Bupati.

Dokumen RPJMD telah disusun dengan menggunakan pendekatan teknokratik, politis, bottom up – top down, holistik-tematik, integratif, spasial, dan partisipatif.

“RPJMD akan ditetapkan dengan Peraturan Daerah. Sehingga, dibutuhkan kontribusi pemikiran dan masukan dari Perangkat Daerah serta semua stakeholder yang berkepentingan dalam penyusunan dokumen RJPMD ini” Imbuhnya.

Bupati mengingatkan agar dalam penyusunan RPJMD Kabupaten Boltim Tahun 2021-2026 benar-benar diperhatikan oleh seluruh Perangkat Daerah agar RPJMD Boltim sesuai dengan kebutuhan Daerah dan tepat sasaran.

“Untuk itu saya tegaskan, penyusunan rancangan teknokratik RPJMD Kabupaten Bolaang Mongondow Timur tahun 2021-2026 harus dilakukan dengan baik, cermat dan terukur, serta memperhatikan point strategis pada tiap tahapannya. Hal penting lainnya adalah melakukan inovasi dan mengakomodir berbagai kepentingan stakeholder baik dalam urusan pembangunan secara fisik, tata kelola pemerintahan, peningkatan pelayanan publik maupun peningkatan sumber daya manusia di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur. Sehingga, dokumen RPJMD ini benar-benar menjadi based document pembangunan daerah yang berkualitas dengan didasarkan pada kebutuhan semua pihak,” tandas Bupati.

Turut hadir pada acara tersebut, yakni Wabup Oskar Manoppo SE MM, Anggota DPRD Boltim Samsudin Dama sekaligus mewakili Ketua DPRD, serta Narasumber pendamping RPJMD dan Renstra Perangkat Daerah. (Adve)

Leave A Reply

Your email address will not be published.