BLT Dandes Tahap IV Segera Disalurkan, Berikut Besaran Nominalnya

0

TOPIKBMR.NEWS,KOTAMOBAGU – Dalam waktu dekat ini, Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa (Dandes) bulan ke-IV, akan disalurkan kepada warga kurang mampu yang terdampak pandemi Covid-19 di 15 desa se-Kotamobagu.

Hal ini sebagaimana yang dikatakan Kepala Bidang Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD), Dinas PMD, Rum Mokoagow.

Dikatakannya, bahwa Dinas PMD sudah menyurat ke seluruh Pemerintah Desa (Pemdes), dan saat ini sedang melakukan pergeseran anggaran untuk BLT DD tahap IV. “Untuk BLT DD tahap empat, nominal bantuannya sebesar Rp300 ribu,” kata Rum.

Untuk penyaluran BLT Dandes tahap IV, lanjutnya, kemungkinan akan mulai disalurkan pada akhir Juli mendatang. “Insya Allah paling lambat akhir bulan juli, karena sementara pergeseran anggaran di desa-desa,” ungkapnya.

Perubahan jumlah bantuan sebesar Rp300 ribu ini, merupakan kebijakan Kementerian Keuangan (Kemenkeu) nomor 50 tahun 2020 serta Peraturan Menteri Desa (Permendes) Nomor 7 tahun 2020 tentang ketentuan lanjutan pemberian BLT yang bersumber dari Dana Desa. “Rp300 ribu perbulan. Kemarin itu Rp600 ribu perbulan, Kemudian dirubah. Itu kebijakan pusat. Untuk penerima masih mengacu pada data sebelumnya,” tukasnya.

(Tri)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.