Bersama Forkopimda, Ketua DPRD Kotamobagu Buka Puasa di Rudis Bukit Ilongkow

0

TOPIKBMR.NEWS KOTAMOBAGU – Ketua DPRD Kotamobagu, Meiddy Makalalag, menghadiri acara buka puasa bersama  Forkompinda serta jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu, Minggu (07/04/2024). Kegiatan yang digelar di Eks Rudis Bupati Bolmong Bukit Ilongkow tersebut juga dirangkaikan dengan shalat magrib, isya dan tarawih serta khatam Al Qur’an.

Pj. Wali Kota Kotamobagu, Asripan Nani, dalan sambutannya, kembali menuturkan kejayaan rumah dinas Ilongkow. Dimana menurut Asripan, Bukit Ilongkow merupakan tempat bersejarah kejayaan Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow, termasuk cikal bakal lahirnya pemekaran 4 kabupaten 1 kota.

“Dipilihnya rumah dinas Bukit Ilongkow sebagai tempat pelaksanaan rangkaian kegiatan buka puasa bersama ini, guna merefleksikan perjalanan Pemerintah Bolmong kala itu. Dimana, konsep pembangunan Bolaang Mongondow hingga lahirnya 4 kabupaten 1 kota berawal dari tempat ini, demikian halnya pejabat yang saat ini memegang jabatan di pemerintahan 4 kabupaten dan 1 kota lahir di tempat ini,” ujar Asripan.

Menurut Asripan, pelaksanaan buka puasa bersama tersebut merupakan nostalgia dirinya bersama seluruh pejabat dan mantan pejabat Pemkab Bolmong kala belum dimekarkan.

Untuk itu, Asripan mengajak seluruh para pejabat dan mantan pejabat Bolmong bersatu yang hadir dalam kesempatan tersebut, untuk kembali merenungkan kejayaan Bukit Ilongkow hingga bisa membangkitkan semangat dan motivasi perjuangan menuju Provinsi Bolaang Mongondow Raya.

“Kita hidupkan kembali tempat ini, olehnya momentum Idul fitri nanti saya akan terima tamu di tempat ini,” ujarnya.

Ditambahkannya juga, setelah rehabilitasi selesai, Rudis Ilongkow tersebut akan fungsikan sebagai Mess pemerintah daerah, untuk tamu-tamu yang datang.

“Saya juga merekomendasikan bagi wali kota yang insyaallah terpilih definitif akan datang, untuk menempati tempat ini sebagai rumah dinas, sementara untuk rudis lama dijadikan rumah dinas wakil wali kota atau sekda,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Kotamobagu, Meiddy Makalalag memberikan apresiasi kepada Pemkot Kotamobagu atas difungsikan lagi rumah dinas Bukit Ilongkow. “Semoga bangunan bersejarah ini dapat terus dirawat dengan baik,” ungkap Meiddy. (ADVE)

Leave A Reply

Your email address will not be published.