Kotamobagu

Berbeda dengan Sebelumnya, Paskibraka HUT RI ke-75 Hanya Diikuti 8 Anggota

TOPIKBMR.NEWS,KOTAMOBAGU — Upacara peringatan HUT RI ke-75 tahun 2020 ini akan sangat berbeda dengan peringatan di tahun-tahun sebelumnya. Bagaimana tidak, pelaksanaan yang seharusnya diikuti 45 pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) kini hanya diikuti 8 peserta. Itu pun yang akan melaksanakan adalah purna Paskibraka tahun 2019.

Demikian yang dikatakan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Kotamobagu, Marham Anas Tungkagi kepada TopikBMR.news, Selasa (4/8/2020).

“Upacara tahun ini sangat sederhana. Hal ini dikarenakan adanya pandemi. Dan, upacara hanya dilakukan pagi, bukan saat detik-detik proklamasi sperti yang lalu. Bahkan yang akan menjadi Paskibraka nanti adalah purna Paskibraka tahun 2019,” ujar Anas.

Lanjutnya, saat ini 8 anggota purna Paskibraka akan memasuki tahapan pemantapan. “Rencananya akan dilaksanakan Senin pekan depan oleh PPI di lapangan Boki Hotinimbang Kotamobagu. Memang latihannya hanya 5 sampai 7 hari karena yang digunakan purna tahun lalu. Itu sesuai surat edaran dari Pemerintah Pusat ke semua daerah se Indonesia,” jelas Anas.

Untuk itu dirinya berharap kepada 8 purna paskibraka yang akan menjalankan tugas pada tanggal 17 Agustus 2020 nanti, bisa melaksanakannya sebaik-baiknya serta menjaga kesehatan hingga pelaksanaan nanti. “Harapan tentunya bagi purna yang melaksanakan tugas tanggal 17 nanti, agar dapat menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya dan menjaga kesehatan sampai hari H. Dan, bagi calon paskibraka 2020 yang belum melaksanakan tugas, harap bersabar karena ini sudah ketentuan dari Pemerintah Pusat akibat pandemi ini,” harap Anas.

(Tri)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Alamat Kantor

Desa Moyag Tampoan
Kecamatan Kotamobagu Timur, Kota Kotamobagu.

Arsip Berita

Copyright © 2016-2018 TOPIKBMR.COM. All Rights Reserved.

To Top