Kotamobagu

Aplikasi Smart School dari Diskominfo Mulai Diuji Coba

TopikBMR,KOTAMOBAGU – Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) mulai menguji coba Aplikasi Smart School. Uji coba dilakukan di SMP Negeri 4 Kotamobagu.

“Alhamdulillah ujicoba aplikasi smart school di SMP 4 berjalan dengan baik,” kata Kepala Dinas Kominfo, Ahmad Yani Umar.

Lanjutnya, ujicoba aplikasi ini akan dilakukan selama satu minggu ke depan. “Tadi tim ahli IT Diskominfo melakukan scan sidik jari kepada seluruh siswa dan guru di SMP 4. Nantinya sidik jari tersebut akan di singkronkan lewat aplikasi smart school,” ujarnya.

Ia menjelaskan, cara kerja aplikasi smart school tersebut adalah memonitor kehadiran siswa dan guru tepat waktu.

“Kepala sekolah bisa melihat siswa dan guru yang datang terlambat atau tidak masuk sekolah. Kemudian aplikasi ini juga terintegrasi lewat handphone android para orang tua siswa. Jadi orang tua siswa juga langsung mengetahui kalau anaknya sudah sampai ke sekolah atau belum,” jelasnya.

Ia menambahkan, setelah SMP Negeri 4 kotamobagu, tim ahli Diskominfo akan melakukan pemasangan aplikasi smart scool di SDN 2 Kotamobagu.

“Esok pemasangan aplikasi kita lanjutkan di SDN 2 Kotamobagu. Tadi juga banyak sekolah yang meminta untuk pemasangan aplikasi smart school,” pungkasnya.

(Tri)

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Alamat Kantor

Desa Moyag Tampoan
Kecamatan Kotamobagu Timur, Kota Kotamobagu.

Arsip Berita

Copyright © 2016-2018 TOPIKBMR.COM. All Rights Reserved.

To Top