Akses Jalan Rampung, Nikmati Wisata Air Panas di Bongkudai Barat

0

topikbmr.co BOLTIM – Pemerintah Desa (Pemdes) Bongkudai barat Kecamatan Modayag Barat Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) telah selesai mengerjakan pembuatan jalan Paving Block yang berlokasi di dusun IV .

Sangadi (Kades) Bongkudai Barat, Hasmi Tololiu mengatakan, pekerjaan jalan yang menggunakan Dana Desa (DD) tahap dua sudah seratus persen rampung dalam waktu hampir tiga minggu tanpa ada kendala.

“Jalan paving blok ke arah tempat permandian air panas dan jalan pertanian dengan voluve 170 meter dan lebar 3 meter tersebut,sudah rampung 100 persen.” kata Hasmi, Kamis (25/09/2019) dikediamanya.

Dijelaskannya, pekerjaan jalan yang menelan dana sekitar Rp 383.700.000 yang bersumber dari DD Tahun Anggaran 2019, sudah bisa di akses oleh warga dengan ketentuan tidak melebihi kapasitas jalan tersebut.

Dengan rampungnya jalan Paving Block ini, maka akses jalan menuju lokasi wisata permandian air panas, sudah bisa dilalui warga setempat serta pengunjung. Selain tu, Pemerintah Desa juga saat ini akan segera membentuk pengurus BUMDes agar dana sudah bisa dicairkan dan segera beroperasi. Dimana tempat wisata permandian air panas tersebut akan dikelola oleh BUMDes Bongkudai barat.

“ Kita tunggu saja pembentukan pengurus BUMDes agar tempat permandian tersebut akan dikelolah oleh BUMDes untuk dijadikan tempat wisata di tahun 2020 nanti” terang Tololiu.

Pasca selesai dibangun jalan Paving Block, mendapat apresiasi dsri warga Desa Bongkudai Barat. Mereka me­­ngaku senang dengan telah te­realisasinya pekerjaan pa­ving blok tersebut.

” Allhamdulilah, jalan menuju ke tempat permandian air panas dan jalan pertanian sudah bisa diakses roda empat dan dua,” ungkap warga. (Ndet)

Leave A Reply

Your email address will not be published.