Akhir Juli, Pemberangkatan 30 CJH Boltim

0

topikbmr.co BOLTIM –Pemberangkatan 30 Calon Jemaah Haji (CJH) asal Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) menuju tanah suci dipastikan bulan ini.

Hal ini diungkapkan Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Boltim, Ahmad Soleh, ia mengatakan, 30 CJH asal Boltim mulai diberangkatkan menuju tanah suci akhir bulan nanti. “30 Juli berangkat menuju asrama haji Manado. Kemudian 31 Juli berangkat dari Manado menuju Embarkasi Balikpapan dan kemudian Satu Agustus dari Balilpapan menuju Jeddah Arab Saudi,” ungkap Ahmad. Senin (8/7)

Lanjutnya juga, CJH asal Boltim telah melalui semua tahapan persiapan dalam melaksanakan rangakain Ibadah Haji. “Semua sudah siap, kesehatan, panduan pelaksanaan Ibadah Haji seluruhnya sudah diikuti. Bahkan, untuk vaksin sudah diberikan kepada seluruh CJH, 99 persen sudah siap, untuk Satu persennya adalah pemberangkatan,” ungkapnya

Ia juga menjelaskan, tahun ini Kemenag Boltim dipercayakan oleh Kementerian Agama sebagai ketua kloter dan pembimbing haji. “Saya dipercayakan sebagai ketua kloter dan Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Tutuyan pembimbing rangkaian ibadah di Tanah Suci,” ujarnya

Ia juga menambahkan, dalam waktu dekat pihaknya mengikuti pembahasan biaya lokal. “Tanggal 11 Juli nanti, kita bahas biaya lokal Jemaah Haji. Muda-mudahan besarannya tidak berat,” tutupnya. (Iki)

Leave A Reply

Your email address will not be published.