Dispora Kotamobagu Gali Potensi Atlet Lewat Kerjasama Lintas OPD

0

TopikBMR, KOTAMOBAGU — Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Kotamobagu, terus menggali potensi-potensi olahraga yang ada di Kotamobagu, dengan melakukan inovasi serta bekerjasama lintas Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Hal ini sebagaimana dikatakan, Kepala Dispora lewat Kepala Bidang Olahraga, Hendra Mokoagow kepada media ini, Kamis (13/2/2020) di ruangannya.

“Untuk inovasi, Dispora khususnya bidang olahraga akan melakukan kerjasama lintas OPD guna menggali potensi atlet yang ada di Kotamobagu,” kata Hendra.

Lintas OPD yang akan bekerjasama dengan Dispora Kotamobagu yakni, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD), serta Dinas Pendidikan (Disdik)

“Untuk DPMD, akan ada peningkatan pemberdayaan olahraga di Desa-desa. Termasuk pengadaan fasilitas olahraga di Desa, potensi olahraga apa yang akan dikembangkan di Desa. Kemudian dari Dispora akan mengirim pelatih yang ada untuk turun langsung ke tiap Desa,” jelas Hendra.

Sedangkan untuk Disdik, mantan Kepala Sekolah SMP N 1 Kotamobagu ini mengharapkan agar setiap Sekolah bisa menganggarkan untuk pembinaan olahraga. “Terutama 5 cabang olahraga (cabor) yang ada di pertandingan O2SN, itu wajib ada pembinaan olahraganya,” pungkasnya.

Karena menurut Hendra, dengan dilakukannya kerjasama lintas OPD ini, bisa menggali potensi atlet Kotamobagu. “Tentu ini semua untuk persiapan menggali potensi atlet yang ada untuk persiapan Porprov dan event olahraga lainnya. Itu yang jadi target kita,” tukas Hendra.

(Tri)

Leave A Reply

Your email address will not be published.