10 Tenaga Pendamping Disiapkan Dinsos Untuk Dukung Program PKH

0

TopikBMR,KOTAMOBAGU– 10 Tenaga pendamping untuk Kelompok Usaha Bersama (KUBE) saat ini tengah disiapkan Dinas Sosial (Dinsos) Kota Kotamobagu, demi mendukung suksesnya Program Keluarga Harapan (PKH) di Kota Kotamobagu.

Menurut Kabid Pemberdayaan Sosial dan Penanganan Fakir Miskin, Roy Paputungan, bahwa 10 tenaga pendamping yang disiapkan nanti diharapkan bisa mendampingi serta memahami regulasi yang menjadi pedoman pelaksanaan program KUBE.

“Para pendamping nantinya akan dilatih pedoman pelaksanaan program, mulai dari berdirinya KUBE, tahapan produksi hingga pemasaran, sehingga mereka paham seluruh peraturan dan tahapan pelaksanaannya,” kata Roy.

Pun, kata Roy hal ini penting dilakukan agar pendamping KUBE dapat menjadi pendamping berkualifikasi teknis yang handal. “Pendamping KUBE harus mampu menjawab berbagai macam pertanyaan dan keluhan masyarakat terkait PKH dan BPNT,, sehingga pelatihan ini sangat penting dilakukan,” imbuhnya.

Diketahui, data dari Dinsos Kotamobagu, ada 107 KUBE yang bakal menerima bantuan pada triwulan I tahun ini. “107 KUBR yang akan menerima bantuan ini, telah melewati tahap verifikasi oleh tim Kementrian Sosial RI didampingi Dinsos Provinsi Sulawesi Utara pada tahun 2019 lalu,” pungkas Roy.

(Tri)

Leave A Reply

Your email address will not be published.