Dipimpin Sekda, Peringatan HKP Ke- 53 di Kotamobagu Berlangsung Khidmat

0

topikbmr.co KOTAMOBAGU–Bertindak selaku Inspektur Upacara, Sekretaris Daerah (Sekda) Kotamobagu Ir Sande Dodo, M.T, memimpin upacara peringatan
Hari Kesaktian Pancasila (HKP) Ke-53, di Lapangan Boki Hotinimbang Kotamobagu, Selasa (01/09/2019).

Mengusung tema Pancasila sebagai dasar penguatan karakter bangsa menuju Indonesia maju dan bahagia, upacara berlangsung tertib dan khidmat.

Melalui sambutannya, Sande mengajak untuk senantiasa menjaga keutuhan Pancasila sebagai dasar negara kesatuan republik indonesia.

“Pancasila tiang dari negara kita. Olehnya, mari kita jaga sekaligus mengiplementasikannya dalam kehidupan sehari-hari,” ucapnya.

Dikatakan, sebagai penghormatan kepada para pahlawan,
Senin 30 september kemarin bamgsa indonesia juga mengibarkan bendera setengah tiang untuk menghormati para pahlawan yang gugur dalam peristiwa G30S/PKI.

“Peringatan ini diharapkan bisa lebih menghargai dan menghormarti para pahlawan yang telah berjuang untuk bangsa ini,” ungkapnya.

Turut hadir dalam kegiatan, Ketua DPRD Kotamobagu Meidy Makalalag, unsur Forkompinda, Pimpinan OPD, Camat, Sangadi dan Lurah se Kotamobagu, ASN dan THL Pemkot Kotamobagu, serta para pelajar sejumlah SMP dan SMU se Kotamobagu.(wan*)

Leave A Reply

Your email address will not be published.