Bupati Boltim Terima Kunker Pangdam XIII Merdeka Mayjen TNI Arios Tiopan Aritonang 

0

topikbmr.co BOLTIM-Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sehan Landjar menerima kunjungan kerja Pangdam XIII Merdeka Mayjen TNI Arios Tiopan Aritonang. Kunjungan itu dalam rangka melihat lokasi pembangunan markas Kodim yang ada di Kecamatan Motongkat. Lokasi dengan luas lima hektare itu dinilai sangat cocok untuk didirikan markas Kodim.

Dikatakan Pangdam XIII Merdeka Mayjen TNI Arios Tiopan Aritonang, setelah melihat lokasinya sangat strategis karena dekat dengan masyarakat.

“Setelah melihat lokasinya, sangat tepat dan strategis. Sebab dekat dengan masyarakat,” ungkap Jendral Bintang dua itu. Selasa (17/9/2019)

Lanjunya juga, luas lahan yang disiapkan untuk Markas Kodim yakni lima hektare. Lima hektare itu nantinya untuk perkantoran, perumahan, lapangan dan kebutuhan lainnya.

“Setelah dilihat dan cocok lahannya, baru kita akan usulkan ke Mabes AD. Kita upayakan paling lambat tahun 2020 sudah diterima,” katanya

Ia mengaku berterima kasih karena pemerintah daerah sangat mensuport. Selain lahan Kodim, rencananya ditiap kecamatan juga akan disiapkan lahan satu hekater untuk kantor Koramil.

Bupati Boltim Sehan Landjar mengatakan, ini bagian dari rencana pemerintah daerah. Sebab lanjutnya, punya nilai ekonomis untuk masyarakat nnti.

Sehan mencontohkan, kalau nanti di sini ada Kodim dengan jumlah personil dua hingga tiga ratus personil, tentu akan member dampak positif bagig pertumbuhan ekonomi di daerah.

“Rencana tahun depan ditiap kecamatan, akan kita siapkan satu hektare lahan untuk pembangunan Koramil,” ucap Sehan.

Lanjutnya, diakhir masa pemerintahan yang masih tersisa 17 bulan ke depan, Sehan berharap lahan serta proses pembangunan yang menjadi kebutuhan bagi jajaran TNI akan  segera terwujud. Sebab muaranya akan berdampak kepada masyarakat. (Advetorial)

Leave A Reply

Your email address will not be published.