Diskominfo Boltim Pantau Aktifitas Medsos Jelang Pilkada 

0

topikbmr.co BOLTIM – Jelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) pada tahun 2020 mendatang. Dinas Komunikasi dan Informatika Boltim terus melakukan pemantauan aktifitas Media Sosial (Medsos).

Kepala Diskominfo Boltim Hamdi Egam mengatakan, pihaknya terus melakukan pemantauan aktifitas di medsos seperti facebook, karena sudah bermunculan group yang membahas tentang Pilkada yang sejatinya nanti akan digelar tahun depan, jangan sampai masyarakat pengguna medsos melanggar UU ITE, dimana dalam produk hukum tersebut sudah jelas diatur bagaimana cara menggunakan medsos dengan benar seperti dalam UU ITE  Nomor 19 Tahun 2016 sebagai perbaikan dari UU No.18 tahun 2008.

“Aktifitas medsos terus kita pantau, dan saat ini masih kondusif,” ungkap Egam. Selasa (20/6)

Lanjutnya juga, jika ada akun yang menyerang pribadi seseorang ataupun perundungan yang mengarah pada perpecahan dan menjurus pada SARA yang bersifat provokatif maka, itu bisa dilaporkan ke pihak berwajib.

“Kalau sudah menyerang pribadi maka silahkan lapor ke pihak Kepolisian,” ungkapnya

Lanjutnya, sedangkan, untuk akun yang berperilaku tidak otentik atau akun palsu, Kementerian Kominfo mengimbau warganet untuk melaporkan akun medsos palsu atau konten internet  yang diduga mengandung konten negatif, melalui saluran pengaduan konten twitter @aduankonten, website aduankonten.id dan nomor WA 08119224545. (Iki)

Leave A Reply

Your email address will not be published.