Pekan Depan, Disperindagkop Boltim Gelar Pasar Murah 

0

topikbmr.co BOLTIM – Upaya menetralisir harga jual dipasaran agar lebih mudah dijangkau masyarakat Kabupaten Boltim dibulan Ramadhan, terutama kebutuhan sembilan bahan pokok. Pekan ini, Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi (DisperindagKop) UKM kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), akan menggelar pasar murah.

Kepala DisperindagKop UKM Ramlah Mokodompis mengtakan, pekan pekan depan kita akan gelar pasar murah di bulan Ramadhan. Bahan yang akan dijual seperti, mentega, gula, minyak kelapa, tepung dan susu untuk warga masyarakat khususnya di Boltim.

“Untuk anggaran pasar murah senilai Rp 96 juta untuk di bulan Ramadhan. Sedangkan anggarannya per tahun itu sekitar Rp 200 juta APBD. Lainnya, kita gunakan di hari Natal dan Tahun baru mendatang,” ungkap Ramlah. Kamis (9/5/2019)

Lanjutnya juga, ada 7 kecamatan, katanya, yang sudah  direncanakan sebelumnya untuk pasar murah.

“lokasinya kita sesuaikan dimana mayoritas dari semua titik atau lokasi di kecamatan,” terangnya

Disinggung soal anggaran? kata Ramlah, kalaupun dananya tidak habis, maka akan disetor kembali ke kas daerah. Sebab, tahun kemarin tersisa annggaran sekira Rp 6 juta. olehnya tahun ini, kita pakai sistem refolving untuk pasar murah.

“Per kecamatan sekitar 300 paket.
Sasarannya, kepada seluruh warga. Ini salah-satu bentuk upaya guna menetralisir harga dipasaran agar lebih mudah terjangkau oleh masyarakat, nah adanya pasar murah dimaksud juga bertujuan guna keringanan harga bahan kebutuhan dibulan Ramadhan serta hari raya idul Fitri mendatang,”katanya

Ia juga menambahkan, pihaknya juga  melakukan upaya terkait harga beras, gula, serta minyak kelapa sebelum ada kenaikan.

“dalam waktu dekat, kita akan operasi pasar, mengingat adanya kenaikan harga, penimbunan barang bahan pokok,” tutupnya. (Iki)

Leave A Reply

Your email address will not be published.