Esok, 5 Calon Sekda Kotamobagu Uji Kompetensi

0

topikbmr.co, KOTAMOBAGU – Pelaksanaan seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama Sekretaris Derah (Sekda) Kotamobagu, akan dilaksanakan di Kantor Regional XI Badan Kepegawaian Negara (BKN) Manado, Sabtu (13/4/2019) esok.

“Berdasarkan hasil keputusan rapat Pansel (Panitia Seleksi) JPT, pelaksanaan uji kompetensi rotasi/mutasi Sekda Kotamobagu akan dilaksanakan esok, Sabtu (13/4/2019) mulai pukul 07.00 Wita,” kata Sekretaris Panitia Seleksi, Sahaya Mokoginta, Jumat (12/4/2019).

Lanjut Sahaya, adapun kegiatan uji kompetensi yang akan diikuti peserta antara lain, Assessment Kompetensi (bagi yang belum mengikuti/yang sudah pernah mengikuti lebih dari 2 tahun pada saat seleksi), ujian penulisan Makalah, presentasi Makalah dan wawancara.

“Setelah itu hasil uji kompetensi Pansel laporkan ke Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK). Kemudian, sebelum dilakukan penetapan dan pelantikan, terlebih dahulu dilaporkan ke KASN (Komisi Aparatur Sipil Negara) serta mendapatkan tanggapan tertulis dari Gubernur Sulawesi Utara,” jelasnya.

Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kotamobagu ini juga menerangkan, pelaksanaan uji kompetensi JPT Sekda Kotamobagu berdasarkan surat edaran dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN), dengan mempersilahkan panitia seleksi untuk melaksanakan uji kompetensi mutasi/rotasi sesuai dengan ketentuan undang-undang nomor 5 tahun 2014, tentang aparatur sipil negara (UU-ASN).

“Kemudian peraturan pemerintah (PP) nomor 11 tahun 2017 tentang manajemen pegawai negeri sipil, serta ketentuan peraturan perundangan lainnya,” terangnya.

Seperti diketahui, ke lima peserta yang akan mengikuti seleksi JPT Pratama Sekda Kotamobagu di Kantor Regional XI BKN Manado yakni, Moh Agung Adati, Sande Dodo, Virginia Olii, Rukmi Simbala dan Rafiqa Bora.

(Gufran)

Leave A Reply

Your email address will not be published.