Serahkan 232 SK CPNS, Tatong : Kita Pelayan dan Masyarakat Adalah Majikan

0

TOPIKBMR. COM KOTAMOBAGU – Wali Kota Kotamobagu Tatong Bara,  menyerahkan SK kepada 232 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dilingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu,  Kamis (4/4) bertempat di Aula kantor Wali Kota Kotamobagu.

Dalam sambutannya, Wali Kota mengucapkan selamat kepada seluruh CPNS yang sudah menerima SK.

“Selamat kepada para CPNS yang sudah mengikuti seleksi secara ketat. Hari ini sudah menjadi bagian dari CPNS Pemerintah Kota Kotamobagu, ” kata Tatong.

Wali Kota menjelaskan, pekerjaan sebagai Pegawai Negeri adalah pilihan yang harus dijalankan. Sehingga itu,  diharapkan,  agar tugas dan tanggungjawab ini dapat dijalankan sebaik-baiknya.

“Camkan bahwa kita adalah pelayan dan masyarakat adalah majikan. Kenapa harus pakai seragam,  lambang dan pangkat karena sudah masuk dalam ruang pelayanan,  itu pertama.
Kedua, sisi waktu juga sudah diatur datang dan pulang. Ketiga gaji. Mustahil tidak bisa hidup untuk Pegawai Negeri. Tapi ingat gaji Pegawai Negeri tidak seperti di swasta atau pegawai di lain. Jadi jangan mengeluh gajinya kecil. Jangan baru setahun SK nya sudah disekolahkan, ” jelas Wali Kota.

Selain itu,  Wali Kota menghimbau, agar para CPNS menjaga asas senioritas dan menghormati atasan dalam bertugas.

“Ketika masuk PNS sudah hatam tugas dan tanggungjawab serta hak dan kewajiban PNS, ” imbau Wali Kota.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Wali Kota Kotamobagu,  Nayodo Koerniawan SH,  Sekda Kota Kotamobagu Adnan Massinae, sejumlah pimpinan SKPD Pemkot Kotamobagu dan para keluarga dari CPNS.

Berikut jumlah CPNS berdasarkan Formasi:

Formasi Tenaga Guru 126 orang.

Formasi Tenaga Kesehatan 80 orang.

Formasi Tenaga Teknis 26 orang.

Total: 232 orang.

Sumber Data BKPP Kotamobagu

(Her)

Leave A Reply

Your email address will not be published.