Ratusan Personil Tni-Polri Bantu Evakuasi Korban Terjebak Longsor di Tambang Emas Bakan

0

topikbmr.co,HUKRIM – Mengetahui terjadinya longsor di lokasi bukit super busa Desa Bakan, Kecamatan Lolayan Kabupaten Bolaang Mongondow, Tni-Polri bergerak cepat membantu melakukan evakuasi korban tertimbun, Selasa (26/02/2019).

Kapolres Kotamobagu AKBP Gani F. Siahaan bersama 60 anggota Polres ditambah 30 pasukan Brimob langsung turun ke lokasi untuk melakukan evakuasi bersama TNI, Basarnas, PMI dan warga sekitar.

Kabid Humas Polda Sulut Kombes Pol Ibrahim Tompo menyampaikan keprihatinannya atas musibah tersebut dan turut berduka cita atas korban meninggal dunia.

“Kita prihatin dengan kondisi yang terjadi di seputaran lokasi tambang, kita akan berusaha semaksimal mungkin untuk melakukan evakuasi terhadap para korban, apalagi mengingat di dalamnya masih banyak korban,” katanya.

Menurut Tompo, Kapolda Sulut Irjen Pol Sigid Tri Hardjanto telah menginstruksikan agar jajarannya mulai dari Polres Kotamobagu, Brimob, Samapta dan Dokkes (Tim DVI) agar turun melakukan bantuan dan evakuasi.

“Segala upaya dari Kepolisian akan dilakukan secara optimal dari pengerahan personil maupun peralatan yang kita miliki,” ujarnya.

Disamping personil Polres dan Brimob yang sudah berada di lokasi, Polda Sulut juga telah mengirimkan Tim Sar Samapta dan Unit K-9 berjumlah 10 orang dipimpin kasubdit Gasum Sabhara.

Pantauan Media ini, Tim Evakuasi yang terdiri dari Polres Kotamobagu, Kodim, BPBD Bolmong dibantu warga sekitar langsung mersepon melakukan bantuan evakuasi para korban. (Gery)

Leave A Reply

Your email address will not be published.