Kotamobagu

50 Personel Satpol PP dan Damkar Kotamobagu Bantu Evakuasi Korban Longsor di Bakan

TopikBMR.com

KOTAMOBAGU – Pemkot Kotamobagu melalui Dinas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Pemadam Kebakaran (Damkar) Kotamobagu, mengirim 50 personel untuk membantu mengevakuasi korban bencana tanah longsor di lokasi pertambangan Emas Tanpa Izin (PETI) di Desa Bakan, Kecamatan Lolayan, Kabupaten Bolmong.

“Hari ini 50 personel kita kirim untuk membantu mengevakuasi para korban bencana tanah longsor di lokasi tambang di Bakan,” kata Kepala Satpol-PP dan Damkar Kotamobagu, Sahaya Mokoginta, usai kegiatan Pembinaan Wawasan Politik Bagi Perempuan, di Aula Rudis Wali Kota Kotamobagu, Rabu (27/2/2019).

50 personel tersebut kata Sahaya, akan disiagakan pada titik-titik lokasi kejadian bencana longsor.

“Kita lihat medannya seperti apa nanti, kalau bisa kita siagakan di titik-titik terjadinya bencana agar semua korban cepat ter evakuasi,” ujarnya.

“Tentu duka keluarga dapat kita rasakan bersama. Sehingga dengan dikirimnya personel ini diharapkan dapat membantu dan mempercepat proses pencarian korban,” tuturnya.

Pantauan di lapangan, selain bantuan evakuasi sejumlah personil Damkar juga memberikan bantuan logistik berupa makanan dan minuman kepada keluarga korban yang masih menunggu kabar terkini di lokasi pertambangan Desa Bakan.

(Gufran)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Alamat Kantor

Desa Moyag Tampoan
Kecamatan Kotamobagu Timur, Kota Kotamobagu.

Arsip Berita

Copyright © 2016-2018 TOPIKBMR.COM. All Rights Reserved.

To Top