Tekan Kasus, Pemkab Boltim Kampanyekan Anti Kekerasan Terhadap Anak

0

BOLTIM– Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) menggelar kampanye Anti Kekerasan terhadap Anak.

Kegiatan yang digelar di aula Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Boltim tersebut, dibuka secara resmi Sekda Sonny Warokka, Jumat 9 Desember 2022.

Menurut Sonny, selain mengadakan kampanye DPPPA Boltim juga melaunching Suara Pelajar Bersinar dan menggelar Lomba Yel-yel Anti Kekerasan sekaligus mengukuhkan Satuan Tugas atau Satgas Anti Kekerasan Perempuan dan Anak.

“Kampanye seperti ini sangat penting untuk dilaksanakan karena kasus kekerasan terhadap anak di Kabupaten Boltim pada tahun ini meningkat sangat pesat. Korbannya sebagian besar terjadi pada anak usia sekolah SMP dan SMA,” ujar Sonny.

Ia pun berharap, momentum kegiatan yang dilaksanakan dapat menekan angka kasus kekerasan  terhadap anak di wilayah Kabupaten Boltim.

“Lewat kampanye ini serta dikukuhkannya Satgas anti kekerasan perempuan dan anak, diharapkan akan dapat menurunkan kasus kekerasan terhadap anak maupun perempuan yang ada di daerah ini,” harap Sonny

Pada kesempatan yang sama, Ketua Tim Penggerak- Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP- PKK) Boltim Seska Ervina Budiman turut memberikan support atas dilaunchingnya Suara Pelajar Bersinar serta dikukuhkannya Satgas anti kekerasan perempuan dan anak Boltim.

“Dengan dikukuhkan Satgas anti kekerasan perempuan dan anak, juga launching Suara Pelajar Bersinar, mari kita bersama-sama menjaga juga menekan angka kasus kekerasan pada perempuan dan anak di kabupaten Boltim,” ajak Seska.

Hadir dalam kegiatan, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A, Kepala Dinas pendidikan dan Kebudayaan Yusri Damopolii, para guru serta pelajar tingkat SMP dan SMA sederajat di Kabupaten Boltim.

(*)

Leave A Reply

Your email address will not be published.