Disdikbud Boltim Gelar Bimtek Penguatan Keterampilan Numerasi Guru Matematika

0

BOLTIM— Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) menggelar bimbingan teknis (Bimtek) Penguatan Keterampilan Numerasi Guru Matematika tahun 2022.

Kegiatan yang direncanakan berlangsung selama dua hari ini, dibuka secara resmi Asisten I Pemkab Boltim Rahman Hulalata S.Pd MM, bertempat di Hotel Sutan Raja Kota Kotamobagu, Rabu 7 Desember 2022.

Lewat sambutannya Rahman menyampaikan, bahwa kegiatan yang digelar sangat penting dan strategis dalam konteks memajukan dunia pendidikan di Kabupaten Boltim, sehingga diminta kepada peserta agar mengikuti bimtek dengan baik.

“Tujuan digelarnya kegiatan ini agar nantinya guru mampu mengaplikasikan konsep bilangan dan keterampilan operasi hitung kepada siswa-siswi yang saat ini lebih tertarik dengan gadget dibanding belajar, apalagi pelajarannya berhubungan dengan berhitung seperti matematika,” ujarnya.

Dikatakannya, tugas guru di era digital seperti saat ini lebih berat dibandingkan dengan tugas guru di masa lampau.

“Hal ini karena guru saat ini diperhadapkan dengan persoalan – persoalan yang terjadi ketika anak didik tengah asik dengan dunia bermain dan melupakan tugas pokoknya sebagai anak didik, sehingga guru harus mencarikan solusi terbaik untuk mengatasi masalah ini,” tuturnya.

Olehnya tambah Rahman, ditengah gempuran gadget seperti saat ini, guru dituntut harus mampu mengarahkan anak didik untuk menyeimbangkan antara dunia bermainnya dengan minat belajarnya. “Terutama pada mata pelajaran matematika,” tandasnya.(*/43)

Leave A Reply

Your email address will not be published.