Desa Moyag Tampoan Dicanangkan Kampung Pancasila

0

TOPIKBMR,NEWS KOTAMOBAGU – Pemerintah Desa Moyag Tampoan bersama dengan Danramil Kotamobagu mencanangkan desa Moyag Tampoan sebagai kampung Pancasila. 19 September 2022.

Kegiatan pecanangan kampung Pancasila dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian warga dalam rangka upaya menjaga berdiri tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).  Ini harus terus dibina sebab Desa Moyag Tampoan masyarakatnya begitu beragam, sehingga apa bila itu tidak dibina dengan baik dan ada oknum yang ingin memecah belah akan mudah sekali terjadi gesekan antar warga.

Acara pencanangan kampung Pancasila di Desa Moyag Tampoan dihadiri Danramil Kotamobagu berserta jajarannya, Babinkantibmas, perangkat desa, serta masyarakat desa Moyag Tampoan.

Pj Sangadi Moyag Tampoan Samsuri Mamonto SP  menyampaikan bahwa Desa Moyag Tampoan merupakan salah satu desa yang dicanangkan sebagai desa Pancasila di Kotamobagu sudah sepantasnya. Desa Moyag Tampoan dijadikan desa Pancasila karena merupakan desa yang sangat majemuk terdiri dari berbagai macam agama, tetapi sangat rukun dan damai Pancasila merupakan lambang dasar Negara Indonesia sebagai simbul bangsa yang di dalamnya memiliki arti dalam bingkai Bhineka Tunggal Ika.

Atas nama pemerintah desa kami mengucapkan apresiasi yang setinggi-tingginya dengan inisiatif pencanangan desa Moyag Tampoan sebagai desa Pancasila.  Kita semua penuh perbedaan karena perbedaan itu penting tetapi bukan berarti kita bermusuhan akan tetapi dengan perbedaan kita harus bersatu dan lebih rukun karena kita merupakan warga negara Indonesia yang terbingkai dengan bhineka tunggal ika.

“Desa Moyag Tampoan kita canangkan sebagai desa Pancasila merupakan miniatur bangsa Indonesia semoga dapat menjadi contoh bagi desa lain. Ssemoga semakin maju dan semakin makmur dengan masyarakat yg penuh perbedaan tetapi satu samalain selalu menjaga kerukunan umat,” tandasnya. (Fatan)

Leave A Reply

Your email address will not be published.