Gelar Pelatihan Perangkat Desa, Bupati Boltim Apresiasi Dinas PMD

0

TOPIKBMR,NEWS BOLTIM –Bupati Sam Sachrul Mamonto memberikan apresiasi atas digelarnya pelatihan perangkat desa yang diinisiasi Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim).

Hal ini dikatakannya melalui sambutan saat membuka kegiatan Peningkatan Kapasitas Perangkat Desa dalam Pengelolaan Keuangan Desa yang berlangsung di Hotel Mercure Manado Tateli Resort, Kamis 4 Agustus 2022.

Menurutnya, pelatihan untuk perangkat desa wajib dilakukan sehubungan dengan penguatan pelaksanaan Tugas Pokok dan Fungsi (Tupoksi).

“Pelatihan perangkat desa sangat perlu untuk dilakukan, agar mereka betul-betul paham akan tupoksinya masing-masing,” kata Sachrul.

Dirinya menilai, pelatihan seperti yang digelar tersebut, dapat menambah pengetahuan perangkat desa dalam kaitannya dengan program – program pembangunan di desa.

“Pelatihan ini sangat bagus untuk mengasah kemampuan kita. Saya berharap, kegiatan pelatihan atau bimtek perangkat desa dapat sering dilaksanakan,” ujarnya.

“Jika perangkat desa di boltim pintar semua, maka saya sebagai bupati bangga karena berhasil membimbing kalian,” sambungnya lagi.

Kepala DPMD Boltim Hendra Tangel menambahkan, Selain membuka kegiatan, bupati pun berkesempatan memberikan materi kepada seluruh peserta kegiatan.

Olehnya lanjut Hendra, pihaknya sangat berterima kasih atas kesempatan dan waktu yang diberikan langsung bupati dalam mendukung suksesnya kegiatan.

“Ini pertama kali di Boltim. Dimana, perangkat desa mendapatkan materi langsung dari pak bupati dengan durasi waktu yang cukup panjang. Tentunya ini suatu kebanggaan,” imbuh Hendra

Leave A Reply

Your email address will not be published.