Jajaran Pemkab Boltim Akan Sholat Idul Adha 1443 H di Kotabunan

0

TOPIKBMR,NEWS BOLTIM – Pelaksanaan Shalat Idul Adha 1443 Hijriah untuk tingkat Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) dipastikan akan digelar di Lapangan Kotabunan, Kecamatan Kotabunan, pada Minggu 10 Juli 2022.

“Untuk Pemkab Boltim pelaksanaan salat id di pusatkan di Lapangan Kotabunan bersama jamaah 6 desa sekitarnya, selebihnya di setiap desa masing-masing,” kata Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Jantra Damopolii.

Jantra mengatakan, Bupati Boltim bersama jajaran Pemkab dijadwalkan akan bersama-sama dengan warga Salat Id di lapangan Kotabunan.

“Insha Allah pak bupati bersama SKPD akan salat di lapangan Kotabunan, karena usai salat pak bupati akan menyerahkan secara simbolis hewan qurban yang akan disembelih,” ujarnya.

Meski demikian kata Jantra, untuk mengantisipasi hal lain, salah satunya cuaca, maka pihaknya juga sudah menyiapkan Masjid di Kotabunan sebagai alternatif untuk pelaksanaan salat ied.

Sebelumnya, Lapangan Kotabunan yang menjadi lokasi pelaksanaan Shalat Idul Adha tingkat Kabupaten Boltim ini sudah dibenahi oleh pemerintah kecamatan dibantu aparat Desa Kotabunan dan Bulawan bersatu.

Dimana, kerja bakti pembenahan lokasi pelaksanaan sholat tersebut, dipimpin langsung Camat Kotabunan Idrus Paputungan. (Her)

Leave A Reply

Your email address will not be published.