Subhan Sulap Daun Bidara Jadi Produk Minuman Kesehatan

0

TOPIKBMR.NEWS,KOTAMOBAGU – Bermacam-macam manfaat dari daun bidara, salah satunya sebagai pengobatan alternatif untuk berbagai masalah kesehatan.

Sekarang ini, sejumlah orang memanfaatkan daun dari pohon yang bernama latin Ziziphus mauritiana bidara itu, sebagai salah satu peluang usaha.

Muhammad Subhan warga Perum Permai Kelurahan Pobundayan yang saat ini memanfaatkan daun bidara menjadi produk minuman kesehatan yang dilabeli Teh Daun Bidara Bima Pobundayan Permai.

Ditemui di rumahnya, Pria asal Bima (Nusa Tenggara Barat) yang saat ini tercatat sebagai Wakil Kepala Sekolah salah satu SMP di Kotamobagu ini, menuturkan awal mula ia bersama sang istri mulai menggeluti usaha penjualan minuman kesehatan ini.

“Usaha ini tercetus saat saya kembali menimba ilmu S2 di pulau jawa. Nah, disana ada beberapa teman yang sudah lebih dulu menjalankan usaha tersebut, sehingga mereka memberikan saran untuk coba membuka usaha ini tatkala kembali ke Kotamobagu,” tutur Ustadz Subhan sapaan akrabnya.

Masih menurutnya, usaha produk teh daun bidara ini baru dilakoninya 3 bulan silam.

“Awalnya kita menjual dalam bentuk bubuk, namun karena ada saran dari teman sehingga saya dan istri coba memproduksi daun bidara ini dalam bentuk teh siap saji agar lebih mudah dan praktis,” ujarnya.

(Tri)

Leave A Reply

Your email address will not be published.