Pemdes Moyag Tampoan Salurkan BLT Bulan September

0

TOPIKBMR,NEWS KOTAMOBAGU – Pemerintah Desa Moyag Tampoan, Kecamatan Kotamobagu Timur, menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) dana desa tahun anggaran 2021, untuk bulan September, Kamis (9/9/2021), bertempat di Aula Kantor Desa Moyag Tampoan.

Hadir dalam penyaluran BLT tersebut, Sangadi Moyag Tampoan Halldun Tunggil S,Pd, Sekdes Herdy Mokoagow S,Hut, pendamping Desa Alim Paputungan,  perangkat Desa serta 144 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).” Hari ini, selain penerima BLT 29 KPM, penerima BLT tambahan sebanyak 115 orang sudah bisa menerima. Jadi total penerima sebanyak 144 KPM,”ujar Sangadi Halidun Tunggil S,Pd.

Dirinya berharap, bantuan tunai ini untuk bulan September sebesar Rp 300 ribu, dapat dimanfaatkan dengan baik oleh penerima ditengah pandemi Covid-19 ini. ” Bantuan BLT ini, dipergunakan sebaik baiknya, guna keperluan sehari hari. Selain itu, saya mengimbau agar masyarakat tetap mematuhi Protokol kesehatan, dengan menggunakan masker, mencuci tangan serta hindari kerumunan,”imbau Halidun.

Ditambahkan Alim Paputungan, bahwa dalam penetapan calon penerima BLT tambahan ini, dilaksanakan melalui Musyarawah desa khusus, pada pekan lalu. Olehnya, nama nama penerima BLT tmbahan sekira 115 KPM, telah lolos dan berhak menerima, setelah disetujui bersama dalam Musyawarah desa khusus, yang dihadiri oleh Pemerintah desa, BPD, pendamping desa  serta perwakilan masyarakat. ” Saya menyampaikan apresiasi kepada pemerintah desa Moyag Tampoan, yang telah menindaklanjuti surat edara Kementrian Desa PDTT, yakni menambah kuota penerima BLT, sekira 30 persen dari besaran Dana Desa yang masuk ke rekening desa. Semoga dana segar BLT yang baru saja diterima 144 KPM, dapat bermanfaat untuk kebutuhan sehari hari,”tandas Papa Egi sapaan akrabnya.

Penyaluran BLT ini, menerapkan Protokol kesehatan Covid-19, dan penerima dibahagi menjadi 4 bagian, sesuai jam yang ditentukan, guna menghindari potensi kerumunan.(Fatan)

Leave A Reply

Your email address will not be published.