Wawali Nayodo Ziarah ke TMP Mongkonai

0

TOPIKBMR.NEWS,KOTAMOBAGU – Jelang peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76 tahun, Wakil Wali Kota (Wawali) Kotamobagu, Nayodo Koerniawan berziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) yang berada di Kelurahan Mongkonai, Kecamatan Kotamobagu Barat, Senin (16/8/2021).

Disela-sela ziarah, Wawali Nayodo mengatakan bahwa di tengah situasi pandemi Covid-19 seperti ini, peringatan Hari Kemerdekaan harus tetap dilaksanakan dengan membangun jiwa patriotik, sebagai dasar kecintaan dan rasa syukur kepada para pahlawan yang telah mendahului kita.

“Meski di era pandemi Covid-19, kita tidak boleh kehilangan jiwa patriot,” kata Wakil Wali Kota Kotamobagu, Nayodo Koerniawan, usai berziarah ke Taman Makam Pahlawan.

Pun, sebagai bangsa yang besar, patutlah mengingat sejarah sebagai langkah dalam meneruskan apa yang sudah diperjuangkan oleh para pahlawan.

“Sebagai anak bangsa kita harus selalu menghargai jasa para pahlawan. Walaupun dalam suasana apa pun harus selalu menghargai dengan melaksanakan dan memeriahkan Hari Kemerdekaan,” katanya.

Ia juga berharap agar pandemi Covid-19 akan segera berakhir. “Semoga pandemi Covid akan segera berakhir, dan kita dapat bekerja seperti semula,” harapnya.

Dalam pelaksanaan ziarah nasional tersebut, yang bertindak selaku inspektur upacara adalah wakil wali kota, sedangkan pemimpin upacara yakni dari Kodim 1303 Bolaang Mongondow.

Usai melaksanakan upacara penghormatan, dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga oleh wakil wali kota serta tabur bunga di makam pahlawan.

(Tri)

Leave A Reply

Your email address will not be published.