29 KPM di Desa Moyag Tampoan Terima BLT 3 Bulan

0

TOPIKBMR,NEWS KOTAMOBAGU – Pemerintah Desa Moyag Tampoan, Kecamatan Kotamobagu Timur, Kota Kotamobagu menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT), untuk bulan Maret, April dan Mei, kepada 29 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), Kamis (29/7/2021) bertempat di kantor Desa Moyag Tampoan.

Hadir dalam penyaluran BLT tersebut, Sangadi Moyag Tampoan Halidun Tunggil S,Pd, Sekdes Herdy Mokoagow S,Hut, pendamping Desa, Robianto Suid S,Hut, Alim Paputungan, perangkat Desa Moyag Tampoan serta 29 KPM.

Dalam sambutannya, Sangadi Moyag Tampoan Halidun Tunggil S,Pd menyampaikan kepada 29 KPM, kiranya bantuan langsung tunai ini, dapat dimanfaatkan dengan baik oleh KPM, guna kebutuhan sehari hari. Apalagi saat ini masih dalam kondisi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Lanjutnya, BLT yang akan diserahkan, ada tiga bulan sekaligus. Yakni untuk bulan Maret, April dan Mei. Jika Rp 300.000 perbulan, dikalikan 3, maka total jumlah yang diserahkan kepada KPM sebanyak Rp 900.000. ” Saya berharap, bantuan tunai ini dapat dipergunakan guna memenuhi kebutuhan sehari hari,”ujar Halidun.

Ditambahkannya, Pemerintah pusat saat ini telah melayangkan surat edaran terkait, 30 persen Dana Desa akan diperuntukkan pada Bantuan Langsung Tunai (BLT), maka Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Desa Moyag Tampoan diperkirakan akan bertambah. Namun, proses verifikasi KPM tambahan, nanti akan melalui musyawarah Desa khusus, penetapan penerima BLT tambahan.

Sementara itu, Harsudin Mamonto salah satu KPM menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah, atas bantuan langsung tunai yang telah diterimanya.  Bantuan ini akan digunakan untuk berobat ke dokter selebihnya, untuk memenuhi kebutuhan sehari hari. ” Sukur Mo’anto atas BLT tiga bulan yang telah saya terima,”singkatnya.

Giat penyaluran BLT di Desa Moyag Tampoan tersebut, menerapkan protokol kesehatan Covid-19.(Ftn)

Leave A Reply

Your email address will not be published.