Bupati Boltim Tinjau Pelayanan Puskesmas di Tiga Kecamatan

0

TOPIKBMR.NEWS,BOLTIM – Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sam Sachrul Mamonto, meninjau langsung pelayanan kesehatan di tiga Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) di Kecamatan Tutuyan, Kecamatan Motongkad, dan Kecamatan Nuangan.

Dalam kunjungan tersebut, Bupati meninjau pelayanan kesehatan terhadap masyarakat serta sarana dan prasarana di 3 (tiga) Puskesmas di 3 (tiga) kecamatan.

Dalam kesempatan itu dirinya berharap agar tenaga medis yang ada di Puskesmas agar dapat memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat.

“Harus ada koordinasi yang baik dari bawah ke atas dan sebaliknya, agar Daerah bisa mencarikan solusi dan cara dalam menyelesaikanya, baik itu terkait Alat Kesehatan (Alkes), Obat-obatan serta persoalan teknis lainnya,” imbuhnya.

Ia menekankan bagi Dinas terkait dalam hal ini Dinas Kesehatan,untuk memperhatikan setiap persoalan yang ada,dan lebih meningkatkan lagi pelayanan kesehatan bagi masyarakat.

“Apalagi persoalan penyediaan air bersih, merupakan kebutuhan yang mendasar di Puskesmas. Karena ini juga berpengaruh pada pelayanan kesehatan masyarakat,” pungkasnya. (Ndet)

Leave A Reply

Your email address will not be published.