Canangkan Kampung Tangguh, Sachrul Ajak Masyarakat Promosi Potensi Wisata Desa

0

TOPIKBMR.NEWS BOLTIM – Kamis (01/04) Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sam Sachrul Mamonto S Sos Bersama Ketua PKK Ibu Seska Ervina Budiman S.Sos menghadiri Kegiatan Pencanangan Kampung Tangguh Nusantara Yang Digelar di tempat wisata Banyu Etan Kali Desa Sumber Rejo Kecamatan Modayag.

Kampung tangguh nusantara merupakan program yang dipelopori oleh Polri dan TNI, kegiatan ini bertujuan untuk mewujudkan wilayah yang tangguh dan tanggap terhadap pencegahan covid – 19.

Dalam sambutannya, Bupati menyatakan bahwa dengan pencanangan Kampung Tangguh Nusantara di Wilayah Kecamatan Modayag , agar masyarakat mampu bekerjasama untuk mewujudkan tujuan dari Program tersebut.

“Salah satu tujuan Kampung Tangguh Nusantara adalah untuk pemulihan Ekonomi Daerah. Ada banyak hal yang bisa kita lakukan. Salah satunya dengan pemanfaatan potensi Wisata Alam, dan budaya yang ada di Boltim,” ujar Bupati.

Lanjut Bupati, hal ini searah dengan Visi Misi Pemerintah Daerah. Dengan demikian, Pemerintah Desa serta Masyarakat mampu mempromosikan berbagai potensi wisata yang ada di Desa.

“Kemarin saya telah berkomunikasi dengan salah satu Media terbesar di Sulawesi Utara. Kami bersepakat bekerjasama untuk menggelar pelatihan di tingkatan Masyarakat Desa, khususnya fotografer dan tata cara penulisan berita,” terang Bupati.

Bupati juga menambahkan, nantinya akan ada MoU antara Pemda Boltim dan pihak Media tersebut. Sehingga apapun potensi alam wisata, ekonomi dan budaya yang ada di Desa masing-masing, akan dibantu oleh Media tersebut untuk diekspose.

“Tujuannya agar kita bisa menarik lebih banyak pengunjung untuk datang melihat pariwisata yang ada di Boltim,” tandasnya. (Ndet)

Leave A Reply

Your email address will not be published.