Wabup Buka Konsultasi Publik Rancangan Awal RPJMD Boltim

0

TOPIKBMR.NEWS BOLTIM – Wakil Bupati Boltim Oskar Manoppo SE.MM  membuka acara konsultasi publik rancangan awal Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) 2021-2026 yang berlangsung di Aula Sekretariat Daerah (Setda). Kegiatan yang diselenggarakan Oleh Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), Boltim, Jumat (19/3/2021).

Dalam sambutannya,Oskar menyampaikan bahwa penyelenggaraan konsultasi publik ini merupakan,rangkaian tahapan awal proses penyusunan rancangan dokumen perencanaan pembangunan Daerah lima tahunan.

“Untuk itu perlu diingatkan agar dalam menyusun dokumen perencanaan pembangunan, terlebih dahulu dipahami mekanisme dan prosedur yang ada sesuai ketentuan yang berlaku, ” kata Wabup mengingatkan. Ucap Oskar.

Lanjut Oskar,dokumen perencanaan yang disusun telah mengakomodasi semua visi Misi dengan baik dan dipahami oleh seluruh stakeholder.   Sehingga perbedaan pandangan, konsep, ide dan gagasan merupakan bagian dari dinamika pembangunan yang harus dipupuk dan dipersatukan dalam bingkai pencapaian Visi Misi Pembangunan Boltim.

“Penyelenggaraan forum ini merupakan salah satu bentuk tanggung jawab dari seluruh jajaran pemerintah terhadap pembangunan di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur. Untuk itu Saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh jajaran pemerintah daerah,” terang Oskar.

Lanjut Oskar,dokumen perencanaan yang disusun telah mengakomodasi visi Misi Daerah dengan baik dan dipahami oleh seluruh stakeholder.   Sehingga perbedaan pandangan, konsep, ide dan gagasan merupakan bagian dari dinamika pembangunan yang harus dipupuk dan dipersatukan dalam bingkai pencapaian Visi Misi Daerah.

“Laksanakan sinkronisasi program melalui mekanisme perencanaan sektoral dan teritorial dengan baik. Dan yang terakhir laksanakan tertib administrasi perencanaan melalui optimalisasi pencapaiam indikator sasaran,  yang bermuara pada target akhir baik perencanaan pembangunan jangka menengah daerah Boltim,” tandasnya. (Ndet)

Leave A Reply

Your email address will not be published.