Kotamobagu Terbaik I Pengelolaan Dandes se-BMR

0

TOPIKBMR.NEWS,KOTAMOBAGU — Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Kotamobagu, menobatkan Kota Kotamobagu sebagai terbaik ke I Pengelolaan Dana Desa (Dandes) tahun 2020.

Penghargaan tersebut, diterima Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) Kotamobagu, Pra Sugiarto Yunus yang diserahkan Kepala KPPN Kotamobagu, Urip Burhan, pada kegiatan Sosialisasi pelaksanaan penyaluran DAK fisik dan dana desa tahun 2021, Kamis (21/1/2021) di Hotel Sutanraja Kotamobagu

“Penghargaan ini sama seperti yang diterima ibu wali kota di Manado beberapa waktu lalu. Bedanya yang di Manado penghargaan yang diterima se-Sulawesi Utara yang diserahkan Kanwil DJPK. Kalau hari ini penghargaan se-BMR dan yang menyerahkan kepala KPPN,” kata Sugiarto.

Sugiarto menjelaskan, salah satu indikator penilaian atas penghargaan yang diterima Kota Kotamobagu ini, adalah penyaluran dana desa yang tepat waktu.

“Salah satunya itu, penyaluran dandes Kota Kotamobagu selalu tepat waktu,” jelas Sugiarto.

Sugiarto juga berharap, atas raihan penghargaan tersebut, sinergitas antara Pemerintah Kotamobagu dan Pemerintah Desa yang terjalin baik dapat terjaga.

“Kiranya sinergitas ini selalu terjaga dengan baik dalam rangka pengelolaan dana desa, agar prestasi-prestasi seperti ini bisa kita raih di tahun-tahun berikut,” ujar Sugiarto.

Diketahui, akhir tahun 2020 Kota Kotamobagu meraih tiga penghargaan dari Menteri Keuangan, yakni; Pengelolaan DAK Fisik Terbaik I, Pengelolaan Dana Desa Terbaik I, dan Penghargaan atas Opini WTP dari BPK RI 7 kali berturut-turut.

(Tri)

Leave A Reply

Your email address will not be published.