Dispora Kembali Menyurat ke Desa Terkait Pembinaan Cabang Olahraga

0

TOPIKBMR.NEWS,KOTAMOBAGU — Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kotamobagu, akan kembali menyurat ke tiap Desa yang ada di Kota Kotamobagu. Hal tersebut sesuai surat permintaan dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kotamobagu, terkait dengan penggangaran dana desa tahun 2021 pembinaan keolahragaan di setiap desa.

Hal itu sebagaimana dikatakan Kepala Bidang Keolahragaan, Hendra Mokoagow saat mengunjungi salah Sekolah Sepak Bola Garuda Putih Moyag, Selasa (28/7/2020) di lapangan Gelora Ampera Moyag.

“Dispora telah menyusun rencana kegiatan kerangka acuan kerja terkait pembangunan sarana pra sarana di Desa, dalam rangka mendukung proses pembinaan cabang olahraga yang telah dilampirkan dalam surat yang dikirim ke Desa-desa. Serta draf acuan anggaran disetiap cabor yang dipilih oleh Desa untuk dikembangkan, sesuai dengan ketersediaan fasilitas olahraga disetiap Desa,” ujar Hendra.

Lanjut Hendra, bahwa pihaknya besok akan medistribusikan surat ke Desa sesuai dengan surat permintaan DPMD berkaitan dengan penganggaran pembinaan cabor melalui Dana Desa (Dandes) tahun 2021.

“Dengan harapan tentunya Pemdes dapat menseriusi pembinaan cabor untuk menggali potensi yang ada disetiap desa yang ada di kotamobagu. pembinaan cabang olahraga yang dibina oleh Dispora hanya terpusat di pusaran pusat kota. sementara atlit-atlit yang berada di wilayah pinggiran kotamobagu tidak tersentuh karena keterbatasan transportasi dan kendala lainnya, jelasnya.

Karena menurutnya, ditahun depan nanti ada event Pekan Olahraga Provinsi (Porprov), dan sebelum Porprov ini akan ada Pekan Olahraga Kota (Porkot). “Sehingga dengan adanya pembinaan di setiap Desa, maka atlet yang berprestasi di Desa bisa ikut dalam ajang Porkot maupun Porprov tahun depan nanti,” jelas Hendra.

Lanjutnya, untuk event tahunan Walikota Cup dia mengatakan, bahwa pihaknya telah merancang kegiatan tersebut. “Mudah-mudahan kondisi saat ini cepat membaik, agar bisa melaksanakan kegiatan Walikota Cup. Karena dengan adanya event seperti itu, bisa menjadikan motivasi sehingga tidak jenuh dengan latihan-latihan yang dilaksanakan,” pungkas mantan Kepala Sekolah SMP N 1 Kotamobagu ini.

(Tri)

Leave A Reply

Your email address will not be published.