Pemdes dan BPD Moyag Tampoan Hadiri Evaluasi Rancangan APBDes T. A 2020

0

TOPIKBMR.CO KOTAMOBAGU – Pemerintah Desa dan BPD Moyag Tampoan menghadiri evaluasi Rancangan APBDes Moyag Tampoan tahun anggaran 2020, di kantor Dinas PMD Pemkot Kotamobagu, Jumat (28/2/2020).

Hadir dalam evaluasi tersebut, Kepala Desa Moyag Halidun Tunggil, Sekdes Herdy Mokoagow S. Hut, Ketua BPD Helmi Paputungan S.Pd, Sekertaris BPD Wahidin Goma, Kaur Keuangan Budianto Suandi dan Kasie Kemasyarakan sekaligus Operator Ditri Manoppo.

” Setelah dievaluasi oleh BPD, selanjutnya dokumen R-APBDes kita serahkan kepada tim evaluasi Pemkot Kotamobagu, untuk dievaluasi. Apakah sudah sesuai atau belum, ” ujar Sangadi Halidun Tunggil.

Dijelaskan, setelah dievaluasi oleh Tim Pemkot Kotamobagu yang terdiri beberapa instansi teknis seperti, PMD, PU-PR, Bapelitbangda, Bagian Hukum, BPKD dan Inspektorat, maka ada perbaikan dibeberapa point yang perlu ditambahkan dan ada juga yang dikurangi.

” Selain pembangunan fisik dan pemberdayaan, tim evaluasi juga menekankan agar didalam R-APBDes ditambah lagi alokasi anggaran untuk kesehatan dan pendidikan,” jelasnya.

” Insya Allah, koreksi tim evaluasi Pemkot Kotamobagu tertang R-APBDes akan kami tindaklanjuti secepatnya,” tandasnya. (###)

Leave A Reply

Your email address will not be published.