Advertorial

Anggota DPRD kotamobagu Stuban ke Provinsi Gorontalo

TOPIKBMR.NEWS KOTAMOBAGU -Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kotamobagu, Kamis (27/02) melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Gorontalo dengan tujuan study banding tentang Desa Digital di Lamahu Bone Bolango dan tentang Radiologi di  RSUD Prof Dr Aloei Saboe Kota Gorontalo.

Tujuan ketiga Aleg DPRD Kotamobagu ini, di Desa Lamahu Kabupaten Bone Bolango, ialah untuk mempelajari sistem coment center yang diterapkan desa tersebut. Pusat Data di Desa Lamahu menjadi pilot project desa digital pertama di Indonesia lewat Command Center.

“Kedatangan kami ke Desa Lamahu, untuk melihat langsung cara kerja Comand Center yang ada di Desa ini. Yang memanfaatkan perkembangan kecanggihan teknologi dan informasi saat ini untuk kemajuan desa mereka,” jelas wakil ketua DPRD Kotamobagu, Syarif J. Mokodongan, SH

Selain melakukan kunjungan ke Desa Lamahu, Kecamatan Bulango Selatan, Bone Bolango ini, melakukan kunjungan ke RSUD Prof Dr Aloei Saboe Kota Gorontalo, guna mempelajari sistem kerja ruangan dan atal Radiologi di Rumah Sakit ini.

“Kita tau bersama, Kotamobagu saat ini memiliki Rumah Sakit dengan status sebagai Rumah Sakit Rujukan, sehingga penting mengoptimalkan semua peralatan yang ada didalamnya, seperti ruangan dan alat Radiologi,” terang Syarif

Usai melakukan kunjungan kedua tempat ini, ketiga Aleg DPRD Kotamobagu ini akan menyampaikan usulan ke pemerintah Kotamobagu agar hal-hal yang bermanfaat seperti penerapan desa Digital dan SOP ruangan Radiologi dapat juga diterapkan di Kotamobagu. (ADV)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Alamat Kantor

Desa Moyag Tampoan
Kecamatan Kotamobagu Timur, Kota Kotamobagu.

Arsip Berita

Copyright © 2016-2018 TOPIKBMR.COM. All Rights Reserved.

To Top