9 Pelaku UMKM Kotamobagu Gagal Ikut Pelatihan DEA Karena Reaktif Rapid Test

0

TOPIKBMR.NEWS,KOTAMOBAGU – Memasuki hari kedua pelaksanaan rapid test bagi peserta pelatihan Digital Entreprenuirship Academy (DEA) oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) RI  bagi pelaku UMKM di Kota Kotamobagu, dari 64 peserta yang menjalani rapid test, 9 orang diantaranya reaktif.

Jumlah yang reaktif ini berdasarkan pemeriksaan selama dua hari di Dinas Kesehatan (Dinkes) Kotamobagu, sejak Senin (23/11/2020) kemarin hingga Selasa (24/11/2020) tadi. Sebelumnya, dihari pertama pemeriksaan, ada 6 orang yang reaktif dan dihari berikutnya 3 orang.

Pun, peserta yang menjalani rapid test kemudian hasilnya reaktif, menurut informasi dari panitia pelaksana tidak akan diikut sertakan dalam peelatihan DEA. Sebab, itu sudah berdasarkan standar operasional prosedur (SOP) dari kegiatan.

Sementara, pihak Dinkes Kotamobagu, selanjutnya telah menghubungi bagi peserta yang reaktif untuk menjalani swab test, guna mengetahui apakah orang tersebut positif covid-19 atau tidak. “Tindaklanjutnya, pihak kami sudah menghubungi yang reaktif ketika dirapid test untuk melakukan swab test di puskesmas yang telah kami tentukan,” ujar Kepala Dinkes Kotamobagu, dr Tanty Korompot ketika dihubungi TopikBMR.news.

(Tri)

Leave A Reply

Your email address will not be published.