5,289 KPM Terima Bantuan CBP Dari Pemkot Kotamobagu

0

TOPIKBMR.NEWS KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu terus berupaya mengendalikan inflasi melalui bantuan Cadangan Beras Pemerintah (CBP) bagi Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Penyaluran bantuan CBP ini ditandai dengan pelepasan secara resmi bantuan CBP tahap II di daerah Kota Kotamobagu oleh, Penjabat Wali Kota Asripan Nani, di Gudang Perum Bulog Sub Divre Bolaang Mongondow, Rabu (15/5/2024).

Bantuan CBP tahap II yang didistribusikan hari ini sebanyak 52,89 ton. Beras bantuan ini akan disalurkan untuk 5.289 KPM yang tersebar di 4 Kecamatan se Kotamobagu.

Ditemui usai kegiatan, Penjabat Wali Kota Kotamobagu Asripan Nani mengatakan, program bantuan beras tersebut merupakan salah satu upaya pemerintah untuk membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok sekaligus diharapkan dapat mengintervensi laju Inflasi di Kota Kotamobagu.

Pada kesempatan ini, Asripan juga memberikan apresiasi kepada Perum Bulog atas ketersediaan stok CBP untuk Kota Kotamobagu.

“Menyusul hasil evaluasi Kementerian Dalam Negeri, inflasi di Kota Kotamobagu agak naik. Sehingga kemarin kami melakukan rapat koordinasi dengan TPID guna membahas langkah-langkah konkret yang akan dilakukan. Kami menargetkan bulan ini Inflasi di Kota Kotamobagu bisa turun,” ujarnya.

Turut hadir dalam kegiatan, Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Kotamobagu Syamsuddin, Kepala Perum Bulog Sub Divre Bolaang Mongondow Ismail Azis, para asisten dan pimpinan OPD serta camat se Kota Kotamobagu. (###)

Leave A Reply

Your email address will not be published.