52 Ton BCP Disiapkan Pemkot Kotamobagu Untuk Keluarga Kurang Mampu

0

TOPIKBMR.NEWS,KOTAMOBAGU — Sebanyak 52 ton Beras Cadangan Pangan (BCP) telah disiapkan Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu untuk Keluarga kurang mampu yang ada di Kota Kotamobagu.

Hal ini sebagaimana yang dikatakan Kepala Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kotamobagu melalui Kepala Bidang (Kabid) Distribusi dan Cadangan Pangan, Ashar Kulo.

Dikatakan Ashar, BCP yang disiapkan Pemkot Tersebut bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun 202.

“Tahun ini ada 52 ton beras premium kualitas terbaik, yang kami persiapan untuk warga Kotamobagu, dan sekarang dalam proses administrasi,” katanya.

Ia mengungkapkan, 52 ton BCP akan dibagikan ke setiap warga kurang mampu, berbeda dengan tahun sebelumnya dimana pembagian tidak lagi dihitung per jiwa tetapi per kepala keluaraga.

“Rencanaya tahun ini setiap kepala keluarga mendapatkan 30 kilo beras, sedangkan pada tahun 2020 penerima dihitung per hari 400 gram beras untuk satu jiwa selama 4 hari,” ujarnya.

Dikatakanya, untuk jumlah penerima disetiap Kelurahan/Desa masi menunggu petunjuk Surat Keputusan Wali Kota.

“Data penerima masi menunggu petunjuk Surat Keputusan Wali Kota Kotamobagu, tapi saat ini kami juga sedang mendata kembali masyarakat yang belum pernah mendapat bantuan nantinya data itu akan kami verifikasi kembali,” tandasnya.

(Tri)

Leave A Reply

Your email address will not be published.