Kotamobagu

5 Pasien Positif Corona, Warga Kotamobagu Diminta Lakukan Ini

TOPIKBMR.NEWS,KOTAMOBAGU — Pasca keluarnya hasil Swab Test yang terkonfirmasi ada 5 warga Kota Kotamobagu positif Covid-19, Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu, mengimbau masyarakat Kota Kotamobagu untuk tidak panik namun tetap waspada, serta mengikuti apa yang ditetapkan oleh Pemerintah.

Hal ini dikatakan Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kotamobagu, dr Tanty Korompot, saat konferensi pers, Kamis (23/4/2020) di Aula kantor Walikota Kotamobagu.

“Mari kita sama-sama memutus rantai penyebaran virus, dengan disiplin menggunakan masker, disiplin menghindari kerumunan, disiplin cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir. Ini harus dilakukan bersama-sama, terus menerus dan tidak terputus,” kata dr Tanty.

Karena menurut Tanty, sifat gotong royong sangat dibutuhkan disituasi yang sulit seperti ini. Terutama dalam memberikan dukungan kepada mereka yang terpapar Covid-19 dan sedang menjalankan isolasi.

Pun, dirinya menghimbau agar masyarakat tetap mejaga pola hidup sehat, dengan makan makanan bergizi, olahraga teratur serta tetap mengedepankan social distancing dan physical distancing.

“Jangan datang ke tempat keramaian seperti pasar, swalyan, toko maupun hajatan yang mengumpulkan banyak orang. Di rumah saja dan biasakan hidup bersih dan sehat serta jangan keluar rumah jika tidak ada kepentingan yang mendesak dan mematuhi semua himbauan Pemerintah,” pungkasnya.

(Tri)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Alamat Kantor

Desa Moyag Tampoan
Kecamatan Kotamobagu Timur, Kota Kotamobagu.

Arsip Berita

Copyright © 2016-2018 TOPIKBMR.COM. All Rights Reserved.

To Top