4 Warga Desa Bangunan Wuwuk Timur Positif DBD, Puskesmas Modayag Barat Langsung Lakukan Fogging

0

TOPIKBMR.NEWS,BOLTIM- Puskesmas Kecamatan Modayag Barat Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) bersama Aparat Desa Bangunan Wuwuk Timur melakukan Fogging dalam mencegah serangan penyakit Demam Berdarah Dengque (DBD). Pasalnya ada 4 warga Desa Bangunan Wuwuk Timur yang positif DBD.

Kepala Puskesmas Modayag Barat Nurnaningsi Mamonto, mengatakan, hari ini Selasa (25/05), pihaknya bersama aparat Desa Bangunan Timur melaksanakan kegiatan pengasapan untuk mencegah serangan DBD susulan.“Pencegahan penyakit berbahaya itu perlu dilaksanakan, apalagi sekarang ini sedang ada peningkatan serangan DBD di lingkungan rumah warga, khususnya di wilayah Kecamatan Modayag Barat,” katanya.

Dijelaskannya, sudah ada 4 warga Desa yang positif terkena DBD dan saat ini sedang dalam perawatan di rumah sakit Umum Daerah di kotamobagu.” ada sekitar 4 Orang yang saat ini sudah positif DBD dan sedang dalam perawatan oleh tenaga medis di RS Pobundayan. semua pasien berjenis kelamin perempuan warga Desa Bangunan Timur yakni ; A.M(31) Th RT(30)Th YB(43) dan SL (53)Th Saat ini mereka dalam penanganan tim medis di RSUD Pobundayan,” pungkasnya.

Ditempat yang sama , Sangadi Bangunan Wuwuk Timur Welly A, Rompas S.T membenarkan hal tersebut, bahwa dari keempat warga yang terkena DBD tersebut ,memang adalah merupakan warga Desa Bangunan Wuwuk Tumur yang saat ini sedang dirawat di Rumah sakit Pobundayan Kota Kotamobagu.” Memang dari keempat orang yang sedang dalam perawatan saat ini, adalah merupakan warganya. Ini sudah kasus yang kedua sesudah warga Desa tetangga yakni desa Bongkudai yang terkenak kasus yang sama tahun ini,” bebernya.

Welly juga menambahkan,bahwa dalam waktu dekat Pemdes Bangunan Wuwuk Timur akan lakukan kerja bakti untuk membersihkan selokan-selokan serta areal pemukiman warga.”Apabila tidak ada halangan serta kendala Besok Pemdes bersama warga Desa, akan lakukan pembersihan di areal pemukiman warga serta tempat Umum lainya seperti sekolah dan tempat ibadah” tambah Welly

Terinformasi Tenaga kesehatan dari puskesmas Modayag Barat akan lakukan fogging di Desa Bongkudai, setelah lakukan fogging di Desa Bangunan Timur. (Ndet)

Leave A Reply

Your email address will not be published.