4 Kasus Baru Covid-19 di Kotamobagu Asal Mongondow dan Moyag

0

TOPIKBMR.NEWS,KOTAMOBAGU — Tim gugus tugas penanganan Covid-19 Kota Kotamobagu kembali mengumumkan ketambahan kasus positif di Kota Kotamobagu, Senin (22/6/2020) melalui konferensi pers di aula kantor Walikota Kotamobagu.

Pun, Kota Kotamobagu kini ketambahan 4 kasus positif. Sehingga jimalh akumulatif pasien terpapar Covid-19 di Kotamobagu berjumlah 8 orang.

“Untuk kasus yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Kotamobagu, sesuai reales dari gugus tugas Provinsi Sulawesi Utara tadi malam, bahwa di Kotamobagu Ketambahan 4 kasus baru,” kata juru bicara gugus tugas penanganan Covid-19 Kotamobagu, dr Tanty Korompot.

Berikut rincian 4 orang terkonfirmasi positif Covid-19 tersebut:

1. Kasus ke-14, laki-laki usia 33 tahun, Petugas Kesehatan, merupakan KERT dengan pelaku perjalanan dari zona merah Sulawesi Selatan.

2. Kasus ke-15, perempuan usia 27 tahun, Petugas Kesehatan, merupakan KERT dengan pelaku perjalanan dari zona merah Sulawesi Selatan.

3. Kasus ke-16, perempuan usia 22 tahun asal Kelurahan Mongondow, adalah pelaku perjalanan dari zona merah dan transmisi lokal Sulawesi Selatan. Dan kasus ke-16 ini yang menjadi induk dari kasus ke-14 dan 15 sehingga menjadi satu cluster dalam keluarga.

4. Kasus ke-17, laki-laki usia 39 tahun asal Moyag. Yang bersangkutan adalah ODP di salah satu RS di Kota Manado, yang merupakan hasil penjaringan dari Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Utara.

Adapun ke-4 pasien tersebut sudah diisolasi, 3 asal Kelurahan Mongondow diRdi Kota Kotamobagu dan 1 asal Desa Moyag di RS Kota Manado.

(Tri)

Leave A Reply

Your email address will not be published.