36 Capas Kotamobagu Ikut Latihan Pemantapan

0

TOPIKBMR.NEWS,KOTAMOBAGU– Calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Capas) Kota Kotamobagu tahun 2022, terus melakukan latihan pemantapan. Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) beserta tim terus mengupayakan hal itu guna kesuksesan dalam melaksanakan tugas pada 17 Agustus 2022 nanti.

Kepala Dispora Kotamobagu, Marham Anas Tungkagi mengatakan, bahwa Capas saat ini tengah mengikuti tahapan Diklat.

“Tahapan diklat ini dimulai sejak 6 Juli 2022. Sesuai SOP pelaksanaan diklat berlangsung selama 1 bulan 40 hari menjelang pelaksanaan tugas pada 17 Agustus mendatang,” terang Anas.

Dikatakannya lagi, diklat dilaksanakan setiap hari kerja Senin sampai Jumat mulai pukul 06.00 hingga 17.00 Wita. “Jumlah Capas yang masuk tahapan Diklat setelah melalui tahapan dari pertama hingga ke tiga berjumlah 36 orang. Terdiri dari 19 putra dan 17 putri,” sebutnya.

Sementara untuk Capas Tingkat Provinsi tambahnya, Kota Kotamobagu mengirim dua perwakilan. Masing-masing Nagita Thalib asal SMAN 2 Kotamobagu dan Tegar Mokoginta siswa MAN Kotamobagu. “Mereka berdua saat ini masih bergabung dengan Capas lainnya untuk mengikuti Diklat di Kotamobagu, nanti pada 30 Juli 2022 keduanya akan kami kirim ke provinsi untuk mengikuti karantina. Semoga semuanya berjalan dengan baik, lancar dan aman hingga pelaksanaan upacara 17 Agustus 2022 nanti,” tutupnya.

 

(*/Tri)

Leave A Reply

Your email address will not be published.