30 Anak Asuh Desa Moyag Tampoan Akan Terima Bantuan

0

TOPIKBMR,NEWS KOTAMOBAGU – Guna menunjang bidang pendidikan, dalam waktu dekat ini Pemerintah Desa Moyag Tampoan, akan segera menyalurkan bantuan anak asuh bagi 30 siswa/siswi miskin, yang ada di Desa Moyag Tampoan.

Hal ini dikatakan Pj Sangadi Desa Moyag Tampoan Samsuri Mamonto SP, bahwa penerima bantuan anak asuh sebelumnya telah didata melalui Musdes bersama dengan BPD dan perangkat desa. ” Sesuai dengan usulan dari tiap RT dan dusun, nama nama penerima telah didata, dan siap untuk diserahkan kepada penerima,”ujar Samsuri, Rabu (14/12/2022).

Dijelaskan, data penerima tersebut, untuk Sekolah Dasar (SD) ada 15 Siswa/Siswi, untuk Sekolah Menengah Pertama (SMP) ada 10 Siswa/Siswi dan Siswa/Siswi SMA ada 5 calon Penerima. ” Jika tidak ada refocusing pada Anggaran Dana Desa (ADD), pada tahun 2022 ini. ada 87 calon penerima bantuan anak asuh, namun dikurangi karena dana tidak cukup, setelah refocusing ADD,”jelas Samsuri.

Sementara itu, Kaur Pelayanan Febriana Suwandi selaku Pelaksana Kegiatan bantuan anak asuh, menyampaikan, jika 30 anak asuh tersebut, sudah dipanggil dan dimintai data , apa saja kebutuhan yang akan dibelanjakan yang nanti diserakan melalui bantuan anak asuh. ” Sesuai dengan kebutuhan, orang tua siswa siswi calon penerima telah diundang, dan dimintai data kebutuhan sekolah siswa siswi tersebut,”tandasnya. (Nal)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.