295 THL Boltim Dirumahkan ‘ Sementara’

0

TOPIKBMR.NEWS,BOLTIM-Terhitung mulai Bulan Januari hingga Maret Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Menata Kembali 295 Tenaga Harin Lepas (THL).

Hal ini sesuai surat edaran Pemda Boltim No/800/Setdakab/0326/I/2022 yang ditandatangani Sekda Ir.J. Sonny Warokka Phd, Kamis(19/01/2021).

Dalam surat tersebut, terhitung sejak Januari sampai dengan Maret 2022,untuk sementara seluruh THL dilinkup Pemkab Boltim akan dirumahkan “Ini dilakukan untuk penataan dan pemetaan THL pada perangkat daerah (PD) di lingkup Pedan juga mempertimbangkan Keuangan Daerah,” ungkap Sekda Ir.J. Sonny Warokka Phd,

Menurut Sekda jabatan yang kosong tersebut, Pemda akan memberdayakan Calon Pegawai Negeri Sipil yang baru-baru dinyatak lulus seleksi tes kompetensi CPNS untuk mengisi posisi tersebut.

“Nantinya dalam hal ini pihak Pemda akan memberdayakan CPNS yang baru saja lulus tes seleksi kompetensi tahun 2021 yang berjumlah 154 orang untuk mengisi kekosongan tersebut,” ujar Sonny.

Dijelaskan, adapun dasar pertimbangan yang diambil dengan mempertimbangkan kemampuan keuangan daerah karena Dampak dari virus Covid-19.

Sementara itu Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Reza Mamonto kepada awak media,mengatakan hal ini dilakukan untuk sementara dilakukan penataan kembali THL,namun diawal bulan April 2022 pemkab Boltim akan melakukan perekrutan kembali, sesuai dengan kebutuhan dengan mempertimbangkan kondisi Keuangan Daerah.

“Pemberhentian ini hanya sampai bulan Maret.Bulan April tahun ini kami akan kembali melakukan perekrutan THL,” tandasnya. (Ndet)

Leave A Reply

Your email address will not be published.