Boltim

272 Mahasiswa Boltim Terima Beasiswa Anak Asuh ‘SERU’

TOPIKBMR.CO BOLTIM –Sebanyak 272 mahasiswa di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), menerima beasiswa Anak Asuh program bupati dan wakil bupati Boltim Sehan Landjar – Rusdi Gumalangit (SERU)

Menurut Bupati Sehan Landjar, beasiswa ini diberikan kepada mahasiswa selama lima tahun. Awalnya, beasiswa ini hanya sampai beberapa semester, sekarang hingga sarjana. Per mahasiswa terima Rp5 juta rupiah. Program anak asuh diberikan kepada seluruh mahasiswa Boltim. Tahun depan jumlah penerima, bakal diperbanyak lagi menjadi 1.000 mahasiswa.

“Tahun ini Pemerintah Boltim keluarkan dana untuk 500 mahasiswa, ke depan naik 1.000,” ungkap eyang sapaan akrab Bupati Boltim. Senin (7/10)

Lanjutnya juga, adanya program anak asuh, sumber daya manusia (SDM) di Boltim dapat meningkat, dari tahun ke tahun.

“Nantinya ke depan pemerintah daerah bakal membangun universitas. Tujuannya agar anak Boltim, tidak lagi bersekolah di luar daerah dan SDM lebih baik,” ungkapnya

Terpisah, Sekretaris Daerah Kabupaten Boltim Oscar Manoppo mengatakan, semua sudah bisa dicairkan, namun ada mahasiswa yang belum melengkapi admimistrasi.

“Dari 500 anak asuh sudah dicairkan ke rekening mahasiswa 272 orang. Sisanya berkas belum dilengkap berkas,” ujarnya

Lanjutnya, kelengkapan administrasi seperti surat keterangan aktif kuliah terpadu, Kartu Rencana Studi (KRS), Kartu Hasil Studi (KHS), surat keterangan tidak menerima beasiswa bidik misi dan rekening bank aktif.

“Beberapa hal ini yang memperhambat proses pencairan beasiswa anak asuh sebesar Rp5 juta rupiah. Jika berkas sudah lengkap prosesnya bisa langsung dicairkan,” terangnya

Ia juga menambahkan, program anak asuh kuotanya bakal diperbanyak jumlahnya 1000 mahasiswa tahun depan, tutupnya. (Iki)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Alamat Kantor

Desa Moyag Tampoan
Kecamatan Kotamobagu Timur, Kota Kotamobagu.

Arsip Berita

Copyright © 2016-2018 TOPIKBMR.COM. All Rights Reserved.

To Top