Pemkab Boltim Raih Penghargaan APE

0

TOPIKBMR.NEWS,BOLTIM-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) meraih pertama kali penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) Tahun 2020, dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Republik Indonesia (RI).

Bertempat di Manado Jumat, (24/9)
Penghargaan berupa piala dan piagam Itu diterima langsung oleh Kepala Dinas (Kadis) Pemberdayaan Perempuan (PP) dan Perlindungan Anak (PA) Fera Sewo Mewakili Bupati Kab Boltim. Hari ini Senin,(27/09) kadis terkait menyerahkan langsung kepada Bupati SSM beruoa piala penghargaan tersebut.

Torehan prestasi Pertama itu sukses dicapai setelah melihat komitmen dan peran Pemkab Boltim dalam mewujudkan kesetaraan gender dalam pelaksanaan strategi Pengarus Utamaan Gender (PUG).Ini merupakan perdana Boltim, menerima penghargaan tersebut saat pemekaran beberapa tahun yang lalu.

“Tentu ini merupakan suatu kebanggaan dan kesyukuran bagi kita karena bisa meraih penghargaan APE. Capaian ini tidak lepas dari kerja keras dan kerja sama semua stakeholder, utamanya OPD untuk terlibat pada pelaksanaan PUG di Kab. Boltim,” imbuh Bupati Sam Sachrul Mamonto, S.Sos Saat dikonfirmasi.

Terinformasi ada 6 kabupaten/kota di Sulut yang berhak menerima penghargaan ini untuk kategori Pratama/madya. Salah satunya adalah Kabupaten Boltim. (Ndet)

Leave A Reply

Your email address will not be published.