Putus Mata Rantai Covid-19, Bupati SSM Himbau Warga Untuk Patuhi Protokol Kesehatan

0

TOPIKBMR.NEWS,BOLTIM-Guna memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19, Bupati Bolaang Mongondow Timur  Sam Sachrul Mamonto menghimbau kepada masyarakat Boltim tetap mematuhi Protokol keeehatan, tetap tenang, tidak panik serta waspada terhadap penyebaran  Virus Covid-19.

Hal ini disampaikan oleh Bupati Boltim, saat turun Langsung di tiga Kecamatan yang ada di Kabupaten Boltim.

“Kami imbau masyarakat untuk tidak panik namun untuk tetap waspada, serta memperingati keluarga dan teman agar tetap waspada akan serangan virus Corona,” ujar Bupati Senin(30/08/2021).

Selain itu, Bupati mengajak masyarakat supaya mengantisipasi virus itu dengan meningkatkan kesadaran dalam menjaga kebersihan dan meningkatkan pola hidup bersih dan sehat.

Berikut himbauan Bupati Boltim terkait pencegahan penularan Covid-19.

1. Agar masyarakat tidak resah dan panik.
2. Membiasakan cuci tangan dengan sabun dan air mengalir.
3. Berusaha untuk tidak membatalkan wudhu.
4. Membudayakan perilaku hidup bersih dan sehat.
5. Mengkonsumsi gizi yang seimbang dan memperbanyak makan sayur dan buah.
6. Meminimalkan bepergian atau keluar kota.
7. Segera ke fasilitas kesehatan bila ada gejala panas, batuk, pilek dan sesak nafas.
8. Menggunakan masker bila sakit batuk dan pilek.
9. Jangan lupa berdoa untuk kesehatan.

Lanjut Bupati,adapun daerah Kabupaten Boltim naik statusnya dari zona oranye menjadi merah. Hal ini disebabkan, karena masyarakat menganggap remeh dengan virus corona dan lalai protokol kesehatan.

Daerah kita sudah masuk zona merah dan ratusan bahkan ribuan masyarakat terpapar Covid-19, bahkan sudah ada yang meninggal dunia. Itu karena persoalan kita lalai dalam mengikuti protokol kesehatan Covid-19.

“Saya mengajak kerja sama masyarakat dan ini demi kepentingan semua masyarakat, untuk tetap taat menerapkan protokol kesehatan Covid-19. Insyaallah dengan kerja sama ini, kita bisa meminimalisir penyebaran Covid-19,”himbau Bupati. (Ndet)

Leave A Reply

Your email address will not be published.