Bawaslu Kotamobagu Terus Matangkan Persiapan, Jelang Tes Tertulis Socrative

0

TOPIKBMR.CO, KOTAMOBAGU— Jelang tes tertulis Socrative yang akan dilaksanakan pada tanggal 14 Desember mendatang, Kelompok Kerja (Pokja) Perekrutan Panitia Pengawas Pemilihan Kecamatan, Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Kotamobagu terus matangkan persiapan.

Tak tanggung-tanggung, guna memaksimalkan pelaksaan tes Socrative, Bawaslu Kota Kotamobagu menggandeng SMK Cokroaminoto Kotamobagu sebagai mitra kerja, karena dinilai syarat dengan fasilitas yang sangat memadai.

“Giat hari ini, kita mengecek fasilitas komputer dan jaringan internet yang ada di SMK Cokroaminoto Kotamobagu. Ada 30 unit komputer yang tersedia dan semuanya terkoneksi internet, sehingga untuk tekhnis pelaksanaan tes nanti, akan kita bagi dalam beberapa sesi, setiap sesi jumlahnya 30 peserta,” ujar Koorsek Bawaslu Kota Kotamobagu, sekaligus Sekretaris Kelompok Kerja (Pokja) Perekrutan Panwascam, Christofel Kobandaha, S.T, didampingi seluruh Staff usai melakukan pengecekan di laboratorium Komputer SMK Cokroaminoto Kotamobagu, Sabtu (07/12/2019).

Dijelaskannya, proses rekrutmen Panwascam untuk Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut pada tahun ini, berbeda dengan sebelumnya, karena sudah menggunakan metode seleksi tertulis sistem Socrative.

“Metode ini merupakan pedoman teknis yang dikeluarkan oleh Bawaslu RI dalam rangka mengikuti perkembangan teknologi. Agak mirip dengan tes CPNS, bahwa nanti setelah peserta menyelesaikan soal ujian tertulis, langsung bisa diketahui hasilnya” terang Eto sapaan akrabnya.

Terpisah, Ketua Bawaslu Kotamobagu sekaligus Ketua Pokja Perekrutan Panwascam, DR. Musly L Mokoginta, S.H, M.H, mengatakan dalam proses perekrutan seleksi Panwascam Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara tahun 2020 kali ini, sudah berbasis komputer.

“Tahapan ini dimulai dengan sosialisasi, pengumuman pendaftaran, pendaftaran dan penerimaan berkas, pengumuman hasil penelitian administrasi, tes tertulis, tes wawancara, pengumuman hasil wawancara dan tahapan terakhir pelantikan. Nah, tujuannya untuk menjaga integritas dan obyektivitas Bawaslu Kota Kotamobagu, dalam melakukan seleksi,” ujarnya.(HM)

Leave A Reply

Your email address will not be published.