Pemkot Kotamobagu Imbau Orang Tua Beri Perlindungan Pada Anak

0

TOPIKBMR.CO,KOTAMOBAGU– Pemerintah Kota Kotamobagu  menggelar kegiatan terkait penyebarluasan informasi penyuluhan kepada masyarakat tentang tentang peran keluarga dalam perlindungan anak, Selasa (29/10/2019), bertempat di Resto Lembah Bening.

Mewakili Wali Kota Kotamobgu Ir Tatong Bara, Asisten I Setda Kotamobagu, Adnan Massinae menyampaikan, peran orang tua merupakan instrumen terpenting dalam melindungi dan mendidik anak dari prilaku-prilaku yang menyimpang.

“Tentunya kami berharap, kepada seluruh orang tua agar senantiasa melindungi putra-putrinya bukan dari korban kekerasan semata, namun harus melindungi mereka agar tidak terjerumus sebagai pelaku kekerasan,” kata Adnan

Dikatakan, dengan perkembangan jaman yang makin canggih maka tak bisa dipungkiri selain faktor lingkungan, peran media sosial juga turut berperan dalam pembentukan prilaku anak.

“Dari pengalaman, kebanyakan anak-anak kita sekarang sudah terkontaminasi media sosial, dengan konten-konten tentang kekerasan,” ujarnya.

Menurut Adnan, kegiatan penyuluhan yang dilaksanakan pada hari ini merupakan kegiatan yang sangat penting dan strategis.

“Terima kasih sudah menjadikan kotamobagu sebagai tuan rumah kegiatan yang sangat strategis dan penting ini. Belajar dari kejadian di manado pembunuhan seorang siswa kepada guru, hakekatnya guru adalah orang tua di sekolah maka sangat disayangkan hal ini bisa terjadi. Olehnya kami menilai peran keluarga sangat penting dalam hal ini,”

Lebih lanjut kepada seluruh peserta kegiatan yang terdiri dari anggota PKK se Kota Kotamobagu ini, Adnan mengajak untuk berperan aktif dalam mensosialisasikan materi kegiatan kepada masyarakat.

“Butuh kerjasama yang baik dari seluruh stakeholder untuk menjadikan hal ini sebagai perhatian bersama,” pungkasnya.

Kegiatan yang dilaksanakan di Restoran Lembah Bening Kotamobagu ini merupakan kerjasama Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Provinsi Sulut dengan Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Kotamobagu serta Tim Penggerak PKK Kotamobagu, dengan menghadirkan pemateri diantaranya Ketua TP-PKK Provinsi Sulut yang diwakili Dra.Jubaedah-Albugis,M.Si, Ketua Pokja 1 TP-PKK Kotamobagu Dra.Nursila Lentang-Tungkagi dan Wakil Sekretaris 1 TP- PKK Kotamobagu Uhilla Sandoh. (HM)

Leave A Reply

Your email address will not be published.