Diskominfo Kotamobagu Terima Kunjungan Komisi Informasi Sulut

0

TOPIKBMR.CO, KOTAMOBAGU—Koordinator Bidang Advokasi, Sosialisasi dan Edukasi Komisi Informasi (KI) Sulawesi Utara, Reidy Sumual.S.Sos, melakukan kunjungan ke Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Kotamobagu, Senin (28/10/2019).
Menurut Reidy, kunjungan yang dilaksanakan terkait pemeringkatan Badan Publik yang tiap tahun dilaksanakan oleh Komisi Informasi pusat maupun provinsi.

“Tahun ini kami kembali melakukan pemeringkatan badan publik kabupaten dan kota. Kotamobagu adalah salah satu yang menjadi objek visitasi dan salah satu item yang kami nilai itu layanan informasi publik.

Lanjutnya, pemeringkatan ini nantinya yang akan membedakan Kota atau Kabupaten yang transparan maupun tertutup terkait akses pelayanan informasi.

“Kami juga tekankan item-item pelayanan informasi yang ada di dalam command center seperti, anggaran, APBD induk, sehingga tidak hanya masyarakat tetapi mahasiswa juga bisa mengakses informasi tersebut.

Dirinya berharap, agar lebih mementingkan data-data sehingga masyarakat yang jauh atau warga kotamobagu yang ada di daerah lain, bisa mengakses dan melihat data-data serta perkembangan yang ada disini.

“Melihat dari keseluruhan penyajian berupa tampilan dan aksesoris kami rasa sudah sangat bagus dan luar biasa, mengingat tahun lalu Kotamobagu adalah peringkat 3 kami berharap di tahun ini prestasinya akan naik lagi,”pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Diskominfo Kotamobagu, Ahmad Yani Umar melalui Kepala Bidang (Kabid) Statistik Informasi dan Komunikasi Publik (SIKP) Diskominfo Kotamobagu, M Fahri Damopolii, S.Kom, ME menambahkan bahwa kunjungan yang dilakukan terkait evaluasi sekaligus pemeringkatan Badan Publik di 15 Kabupaten Kota se Sulut.

“Jadi mereka turun untuk evaluasi sekaligus menilai tentang layanan informasi publik,” imbuhnya.(HM)

Leave A Reply

Your email address will not be published.