Pemkab Boltim Segera Cairkan Bantuan Lansia

0

TOPIKBMR.COM BOLTIM-Sebanyak 1.686 Lanjut Usia (Lansia) di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), segera dicairkan dana bantuan dari pemerintah daerah.

Menurut Sekretaris Daerah (Sekda) Oskar Manoppo, bantuan ini sementara diinput oleh Badan Keuangan Daerah, proses sudah dalam tahap kelengkapan berkas.

“Sudah diinput sekitar ratusan lansia. Jika selesai uang dikirim langsung ke rekening pribadidan dibantu petugas Bank Sulut,” ungkap Oscar pada jumat pekan kemarin. Minggu ( 6/10)

Lanjutnya juga, sebagian besar Lansia di atas umur 60 tahun, jadi perlu perwakilan untuk mengawal penerimaan uang di Bank.

“Uang yang diterima, nantinya dapat dimanfaatkan untuk kebutuhan atau membangun usaha. Per orang rencananya akan terima Rp2 juta rupiah,” ungkapnya

Ia juga mengatakan, kemungkinan tahap pertama baru ada delapan desa yang memasukan lengkap berkas dan persyaratan pencairan bantuan tersebut, ujarnya

Bupati Bolaang Mongondow Timur, Sehan Landjar, bantuan diberikan kepada Lansia, tujuannya untuk membantu mereka dimasa tua.

“Mengangkat derajat mereka. Karena kalau sudah tua, biasanya tidak diperhatikan oleh anak-anak atau cucu,” terangnya

Lanjutnya, kemudian mendukung program pemerintah dalam melakukan perekaman KTP. Persyaratan utama harus memiliki KTP. Terakhir memperpanjang umur.

“Program ini ide dari anak saya Amalia Landjar, karena dia melihat bagaimana kehidupan Lansia di Boltim,” terangnya

Ia juga menambahkan, ada sekitar 2.500 Lansia yang bakal menerima bantuan ini, tutupnya. (Iki)

Leave A Reply

Your email address will not be published.