SIPEPEN Permudah Masyarakat Dapatkan Pelayanan Kesehatan

0

topikbmr.co KOTAMOBAGU – Program Smart City yang digagas oleh Pemkot Kotamobagu, dalam mempermudah proses pelayanan public bagi masyarakat, terus dilakukan. Dimana, sejumlah aplikasi yang sebelumnya telah diluncurkan, kini aplikasi berbasis teknologi dengan nama aplikasi SiPepen Sehat (Aplikasi Pendaftaran dan Pelayanan Kesehatan) tengah disiapkan.

Dinas Kesehatan (Dinkes) Kotamobagu bekerjasama dengan Dinas Kominfo Kotamobagu, merancang aplikasi SiPepen Sehat (Aplikasi Pendaftaran dan Pelayanan Kesehatan) berbasis SMS Gateway. Aplikasi ini, masyarakat bisa dengan mudah melakukan pendaftaran untuk memperoleh pelayanan kesehatan di setiap Puskesmas di Kotamobagu.

Plt Kepala Diskes, Ahmad Yani Umar mengatakan, aplikasi ini masih terus dikembangkan. Rencananya, akan diterapkan di Lima Puskesmas.

“Alhamdulillah lewat aplikasi ini bisa membantu masyarakat dalam memperoleh pelayanan kesehatan secara cepat dan mudah. Masyarakat yang menggunakan SiPepen Sehat, tidak perlu antri lagi, namun sudah bisa mendaftar dari rumah sebelum ke Pliklinik,” ujar Yani, Rabu (19/06/2019) kepada sejumlah awak media.

Yani menambahkan, SiPepen Sehat hanya dikhususkan di Puskesmas.

“Di Sulut baru Kotamobagu yang sudah mengembangkan sistem pelayanan ini. Untuk awal ini, baru di Puskesmas Gogagoman yang sudah menerapkan sejak Januari lalu. Nah, dalam waktu dekat ini, akan dikembangkan diseluruh Puskesmas,” tandasnya. (###)

Leave A Reply

Your email address will not be published.